Kylian Mbappe Batal Gabung, Real Madrid Boyong Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450625 kylian-mbappe-batal-gabung-real-madrid-boyong-cristiano-ronaldo-lycks5yCON.jpg Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid? (Foto: REUTERS)

MADRID Real Madrid kesulitan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, hingga kini PSG tidak mau melepas sang pemain andalan.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Jose Luis Sanchez, benar Kylian Mbappe tidak mau memperpanjang kontraknya Bersama PSG yang berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, PSG diprediksi takkan mau melepasnya musim panas ini.

Kylian Mbappe

(Kylian Mbappe batal gabung Rea Madrid?)

Harapan PSG sebelum 30 Juni 2022, Kylian Mbappe mau memperpanjang kontrak bersama mereka. Jika tidak, Kylian Mbappe akan meninggalkan PSG secara gratis pada musim panas 2022.

“Mbappe berkata kepada PSG bahwa ia tak mau memperpanjang kontrak dan ini bukan soal uang. PSG harus membuka pintu untuk Mbappe supaya bisa pergi. Jika tidak pada musim panas ini, Mbappe akan pergi pada musim panas selanjutnya,” kata Jose Luis Sanchez mengutip dari Twitter @MadridXtra.

Karena itu, Real Madrid hampir pasti gagal mendatangkan Kylian Mbappe pada musim panas ini. Di saat bersamaan menurut laporan AS, mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak lagi kerasan membela Juventus.

BACA JUGA: 3 Alasan Real Madrid Wajib Beli Cristiano Ronaldo Bulan Ini, Nomor 1 Wajib Banget

Masih dalam laporan yang sama, Cristiano Ronaldo ingin hengkang ke Real Madrid. Los Blancos -julukan Real Madrid– dapat menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai solusi jangka pendek.

Sebab, di usia yang sudah tak muda lagi (36 tahun), Cristiano Ronaldo masih dapat diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Terbukti pada 2021 ini, Cristiano Ronaldo dua kali menjadi top skor, tepatnya Liga Italia 2020-2021 dan Piala Eropa 2020.

Cristiano Ronaldo

Satu lagi, kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane pada musim panas in membuat Real Madrid kekurangan pemain berpengalaman dan sosok pemimpin. Dua kriteria itu pun dapat didapatkan Real Madrid dari Cristiano Ronaldo.

Sosok kepemimpinan Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai kapten saat Portugal juara Piala Eropa 2016.

Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo mendarat di Santiago Bernabeu. Kehadiran Cristiano Ronaldo jelas tambahan tenaga luar biasa bagi Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini