3 Alasan Real Madrid Wajib Beli Cristiano Ronaldo Bulan Ini, Nomor 1 Wajib Banget

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450604 3-alasan-real-madrid-wajib-beli-cristiano-ronaldo-bulan-ini-nomor-1-wajib-banget-o9eFVwQbOg.jpg Cristiano Ronaldo gabung Real Madrid bulan ini? (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo sudah menjalani latihan Bersama Juventus dalam satu minggu terakhir. Ternyata menurut laporan AS, Cristiano Ronaldo tak lagi nyaman dengan suasana yang ada di skuad Juventus.

Menurut AS, Cristiano Ronaldo bertekad meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Real Madrid jadi destinasi yang pas bagi Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Carlo Ancelotti di kursi Pelatih Real Madrid, disebut-sebut jadi salah satu daya tarik Cristiano Ronaldo untuk gabung Los Blancos. Sekadar informasi, Ancelotti dan Cristiano Ronaldo sempat bekerja sama di Real Madrid dalam kurun 2013-2015.

Di saat bersamaan, Real Madrid pun memiliki sejumlah alasan untuk membawa pulang Cristiano Ronaldo. Apa saja?

Berikut 3 alasan Real Madrid wajib beli Cristiano Ronaldo bulan ini:

3. Butuh Pemain Pengalaman

Sergio Ramos

(Sergio Ramos gabung PSG)

Kepergian Sergio Ramos dan Raphael Varane pada musim panas ini, membuat Real Madrid kekurangan pemain berpengalaman dan sosok pemimpin. Dua kriteria itu pun dapat didapatkan Real Madrid dari Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ingin Segera Pindah dari Juventus, Sinyal ke PSG Makin Kuat

Sosok kepemimpinan Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Salah satu buktinya, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai kapten saat Portugal juara Piala Eropa 2016.

2. Irit

Cristiano Ronaldo

Real Madrid membutuhkan 150 juta euro untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG pada musim panas ini. Tentu di masa pandemi seperti ini, sulit mengeluarkan uang sebanyak di atas.

Karena itu, opsi terbaik adalah mendatangkan pemain top, tapi berharga murah. Sosok itu dapat ditemukan di dalam diri Cristiano Ronaldo. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Juventus membanderol Cristiano Ronaldo hanya 29 juta euro.

1. Sukses Besar

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sukses besar selama Sembilan tahun (2009-2018) membela Real Madrid. Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol dari 438 pertandingan.

Ia juga mengemas 15 trofi selama berada di Santiago Bernabeu. Karena itu, pencapaian di atas bukan tak mungkin diulangi Cristiano Ronaldo di periode keduanya membela Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini