Liga 1 Mulai 20 Agustus, Bagaimana dengan Liga 2?

Antara, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 49 2450878 liga-1-mulai-20-agustus-bagaimana-dengan-liga-2-7YgWIxQWPd.jpg PT LIB operator Liga 1 dan Liga 2 (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memaparkan nasib Liga 2 2021-2022 setelah Liga 1 musim ini akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Dia menyebut pelaksanaan Liga 2 masih menunggu teknis dari penyelenggaraan Liga 1.

"Ini kan setelah Liga 1 hari ini meeting, kita akan menentukan persiapannya seperti apa, setelah itu kita langsung persiapan Liga 2," ungkap Akhmad ketika dihubungi Antara melalui sambungan telepon dari Bandung, Rabu (4/8/2021).

Klub Liga 2 RANS Cilegon FC latihan (Foto: Instagram/@rans.cilegonfc.official)

Dia memperkirakan jika kick-off Liga 2 akan digelar dua sampai tiga minggu setelah terlaksananya Liga 1.

"Biasanya kick-off (Liga 2) pelaksanaannya dua atau tiga minggu setelah Liga 1 kick-off," terang pria asal Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA: Liga 1 2021-2022 Mulai Agustus, PT LIB: Digelar di Zona Aman Pulau Jawa

Dia menerangkan pelaksanaan Liga 2 akan digelar di 4 kota. Akan tetapi, itu tergantung dengan adanya klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Sekarang, Hadian Lukita masih belum bisa menjelaskan lebih rinci mengenai lokasi pelaksanaan Liga 2. Sebab, PT LIB masih melihat daerah mana saja yang memungkinkan.

"Nanti hanya ada 4 kota kita main, belum tahu juga (di mana saja tempat pelaksanaannya) karena nanti masing-masing klub akan mengajukan tuan rumah, rencananya begitu.

"Namun, kita lihat nanti, daerah mana yang aman untuk dilaksanakan. Situasinya kan masih dinamis," jelas Akhmad.

Akhmad Hadian Lukita (Foto: Liga Indonesia Baru)

Hingga saat belum ditentukan kapan Liga 2 kembali bergulir meski sudah ada keputusan soal Liga 1. Rencananya, Liga 1 akan digelar pada 20 Agustus mendatang, tetapi masih menunggu hasil pertemuan klub peserta yang dilaksanakan Rabu ini.

Semua klub berharap kompetisi sepakbola di Indonesia bisa segera dimulai. Sebab, kompetisi sepakbola Indonesia sudah mati suri selama kurang lebih setahun karena pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini