Pemakai Nomor Sembilan AC Milan Kerap Flop, Olivier Giroud Tak Takut

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 47 2450357 pemakai-nomor-sembilan-ac-milan-kerap-flop-olivier-giroud-tak-takut-CWVpTdJw8C.jpg Olivier Giroud mantap pakai nomor sembilan di AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN - Olivier Giroud tidak takut dengan kutukan nomor punggung sembilan di AC Milan. Karena tidak percaya segala hal tentang takhayul, termasuk kutukan, dia menilai nomor punggung tidak akan mengubah gaya mainnya.

Sejak nomor sembilan ditinggal Filippho Inzaghi pada 2012, terhitung sudah ada 10 pemain yang menggunakan nomor keramat tersebut. Beberapa bahkan menyandang nama besar dan dikenal tajam, seperti Fernando Torres, Mario Mandzukic, dan Gonzalo Higuain.

Olivier Giroud (Foto: Twitter/@acmilan)

Entah mengapa, ketiga nama itu serta tujuh orang lainnya malah melempem. Yang paling disayangkan tentu adalah Higuain dan Krzysztof Piatek. Keduanya begitu tajam sebelum memutuskan memakai nomor 9.

BACA JUGA: Gabung AC Milan, Olivier Giroud: Tuhan Ingin Saya Bermain untuk Klub Ini

Kini, nomor punggung tersebut bakal dikenakan oleh Giroud. Apakah striker berpaspor Prancis itu takut dengan kutukan nomor 9?

“Saya tidak percaya takhayul, nomor punggung tidak bisa mengubah cara saya bermain," papar Giroud, sebagaimana dimuat Goal International, Rabu (4/8/2021).

"Striker seperti Inzaghi, Marco van Basten dan Jean-Pierre Papin mengenakan jersey ini untuk Milan, tapi saya tidak merasakan tekanan," tandas pemain berusia 34 tahun itu.

Giroud sendiri dikenal sebagai seorang pesepakbola yang religius. Wajar jika dia tidak takut dengan kutukan tersebut. Eks striker Chelsea itu bahkan mengklaim Tuhan yang menginginkan dirinya main untuk AC Milan.

“Waktunya telah tiba untuk meninggalkan Chelsea dan menemukan liga baru. Tuhan ingin saya bermain untuk Milan. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya sangat percaya dengan proyek disini," tandasnya.

Olivier Giroud (Foto: Twitter/@acmilan)

Tanda-tanda Giroud bakal mampu menaklukkan kutukan itu sudah terlihat jelas. Dia mampu menyumbang satu gol ke gawang OGC Nice pada laga debut tidak resmi beberapa hari lalu.

Debut dan langsung cetak gol, Giroud diharapkan bisa menjadi tumpuan Milan pada musim 2021-2022. Giroud diharapkan bisa mengurangi beban Zlatan Ibrahimovic di lini depan Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini