Robert Rene Alberts Izinkan Pemain Persib Bandung "Berkeliaran"

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 49 2449079 robert-rene-alberts-izinkan-pemain-persib-bandung-berkeliaran-ObSTvSjQTN.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengizinkan para pemainnya untuk “berkeliaran”. Namun, bukan berarti Febri Hariyadi dan kawan-kawan boleh bebas ke mana saja.

Pelatih asal Belanda itu hanya memberi keleluasaan bagi pemain untuk berlatih di luar rumah. Sebab, selama ini mereka hanya berlatih di dalam rumah masing-masing.

Robert Rene Alberts

(Robert Alberts saat memimpin latihan tim sebelum PPKM Darurat. (Foto: Persib.co.id)

"Kami sudah meminta kepada seluruh pemain untuk meningkatkan intensitas latihannya di rumah. Hal baiknya saat ini adalah pemain sudah diperbolehkan untuk berlatih di luar rumah, di tempat terbuka seperti halaman rumah," ujar Robert.

Meski boleh latihan di halaman rumah, ia mengingatkan pemain untuk memastikan agar kondisinya aman. Sehingga, risiko terpapar Covid-19 bisa diminimalisir.

BACA JUGA: Persib Belum Latihan Sebulan, Robert Alberts Nilai Liga 1 2021 Tak Ideal Dimulai 20 Agustus

Selama menjalani latihan mandiri, para pemain menurutnya tetap punya kewajiban. Kondisi terbaru mereka harus disampaikan pada tim pelatih. Sehingga, tim pelatih bisa mengontrol dan mengetahui kondisi terkini pemain.

"Kami meminta pemain untuk mengirimkan hasil latihan itu, berupa denyut jantung, jarak tempuh, dan intensitas (latihan). Kami akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan. Sehingga, kami bisa melakukan pemantauan di sisi lain," jelas Robert.

Febri Hariyadi

(Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Foto: Persib.co.id)

Soal latihan di luar rumah, pria asal Belanda itu menegaskan bukan sebuah kewajiban. Namun, jika bisa dilakukan, itu akan jauh lebih baik. Sebab, suasana dan hasil latihan di dalam serta di luar rumah akan sangat berbeda.

Yang paling penting, pemain diharapkan tetap menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19. Sehingga, jika kelak tim kembali berlatih bersama, mereka semua diharapkan bisa mengikutinya.

"Kami tidak bisa memaksakan mereka untuk melakukannya setiap hari. Karena setiap orang punya lingkungan yang berbeda," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini