Liga Inggris 2021-2022 Makin Ketat, Liverpool Kok Belum Beli Pemain Baru Lagi?

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 45 2448940 liga-inggris-2021-2022-makin-ketat-liverpool-kok-belum-beli-pemain-baru-lagi-hDizv4a335.jpg Liverpool belum beli pemain baru lagi (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, khawatir dengan sepak terjang Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Liverpool sejauh ini baru membeli satu pemain, yaitu Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Liverpool membeli Konate untuk memperkuat posisi bek tengah yang menjadi masalah utama Liverpool pada musim lalu. Akan tetapi, Liverpool belum meningkatkan kualitas skuad mereka lagi sejak kedatangan Konate.

Jamie Carragher

Padahal, persaingan musim depan, terutama di Liga Inggris, makin ketat. Carragher menilai Manchester City, Chelsea, dan Manchester United sebagai pesaing Liverpool pada musim depan.

Secara khusus, Carrahger menyoroti Man United yang membeli dua pemain bagus, yaitu Jadon Sancho dan Raphael Varane. Sancho didatangkan dari Borussia Dortmund dan Varane didapatkan dari Real Madrid.

BACA JUGA: Belum Fit, Liverpool Tanpa Duet Virgil Van Dijk dan Joe Gomez Awal Musim Depan

Sancho dan Varane akan menambah kualitas Man United di lini depan dan pertahanan. Kedatangan mereka juga membuat beberapa pihak meyakini Man United akan mampu menyaingi juara Liga Inggris musim lalu, Man City.

Saat Man United bermanuver pada musim panas ini, Liverpool belum melakukan pergerakan lagi. Padahal, Carragher berharap Liverpool membeli beberapa pemain, yang punya kualitas untuk mencetak gol. Carragher takut Liverpool kesulitan bersaing di Liga Inggris musim depan.

“Saya kira dari segi jumlah (pemain baru) tidak masalah.Saya kira (yang terpenting) dari segi kualitas,” kata Carragher, dikutip dari Independent, Sabtu (31/7/2021).

“Jika kami tidak membawa tambahan lain, mungkin sulit untuk menjatuhkan Man City dari puncak, dan jangan lupakan juara Eropa Chelsea, dan Manchester United yang memiliki transfer besar dengan Varane dan Sancho,” ujarnya.

Liverpool

“Saya ingin melihat seseorang yang bisa mencetak gol, entah itu bagian dari lini tengah atau bagian dari tiga penyerang depan,” ucap pria yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain Liverpool itu.

“Saya hanya sedikit waspada dengan Liverpool. Setelah musim lalu memasuki musim ini, apakah ada cukup banyak gol di tim bagi mereka untuk mendapatkan gelar,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini