Belum Fit, Liverpool Tanpa Duet Virgil Van Dijk dan Joe Gomez Awal Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 45 2448923 belum-fit-liverpool-tanpa-duet-virgil-van-dijk-dan-joe-gomez-awal-musim-depan-ktjqqThuWR.jpg Joe Gomez dan Virgil van Dijk belum akan main untuk Liverpool pada awal musim depan (Foto: Twitter/@VirgilvDijk)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, tidak yakin Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan tampil pada awal musim 2021-2022. Menurut Carragher, Van Dijk dan Gomez belum fit 100 persen.

Van Dijk dan Gomez absen panjang akibat cedera yang mereka derita pada pertengahan musim lalu. Setelah operasi dan menjalani proses pemulihan, Van Dijk dan Gomez pun kembali main saat Liverpool melawan Herta Berlin dalam laga uji coba pramusim 2021-2022 di Austria.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Van Dijk dan Gomez hanya bermain selama 20 menit pada akhir pertandingan. Sayangnya, Liverpool kalah 3-4 dari Herta Berlin pada laga uji coba yang menandai kembalinya Van Dijk dan Gomez.

Kembalinya dua pemain itu, terutama Van Dijk, membuat para penggemar Liverpool di seluruh dunia senang. Akan tetapi, Carragher menilai kedua pemain itu tidak akan main pada awal musim depan.

BACA JUGA: Virgil Van Dijk Comeback, Carragher: Liverpool Belum Tentu Juara Liga Inggris Lagi

Menurut Carragher, Van Dijk dan Gomez belum fit 100 persen setelah absen kurang lebih sembilan bulan. Carragher menilai Liverpool kemungkinan besar akan mengandalkan duet bek tengah lain pada awal musim depan.

“Jika semua orang dalam kondisi terbaik mereka saat ini, duet bek tengah selalu menjadi milik Gomez dan Van Dijk. Akan tetapi, saya pikir akan sulit bagi mereka untuk menjadi yang terbaik karena keduanya mengalami cedera serius dalam jangka panjang,” kata Carragher, dikutip dari Independent, Sabtu (31/7/2021).

“Apakah (Ibrahiima) Konate bisa memecahkannya (masalah itu)… Lalu, (Joel) Matip selalu datang dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik (saat dipercaya main),” tuturnya.

“Sulit untuk menjawabnya karena saya tidak berpikir semua bek tengah akan 100 persen fit dan siap tampil (pada awal musim depan). Mereka harus mendapatkan kepercayaan diri dan waktu bermain agar bisa memiliki keyakinan lagi,” ucap pria yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain Liverpool itu.

Ibrahima Konate main untuk Liverpool (Foto: Twitter/@IbrahimaKonate_)

Selain Van Dijk dan Gomez, Liverpool memiliki Joel Matip, Nathaniel Phillips, Rhys William, Ben Davies, dan bek tengah anyar mereka, Ibrahima Konate. Liverpool kemungkinan akan bertumpu pada Matip dan Konate saat Van Dijk dan Gomez absen.

Mereka tampil cukup bagus saat dimainkan bersama pada laga uji coba. Meski begitu, Matip dan Konate belum teruji dalam pertandingan kompetitif sehingga duet mereka baru bisa dinilai saat musim depan berjalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini