Jalani Era Kedua di Juventus, Massimiliano Allegri Mulai dari Nol Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 47 2447600 jalani-era-kedua-di-juventus-massimiliano-allegri-mulai-dari-nol-lagi-Em0jdEyUtH.jpg Massimiliano Allegri optimistis dengan era keduanya di Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memulai era keduanya di Allianz Stadium mulai musim 2021-2022. Dia tidak mau terlalu fokus pada serjarah manisnya di masa lalu bersama Juventus karena tantangan berbeda menanti di masa depan.

Allegri pernah menukangi Juventus sebelumnya selama lima musim, yaitu mulai dari 2014-2019. Pada era pertamanya, Allegri meraih kesuksesan besar bersama Juventus di kompetisi domestik Italia.

Massimilliano Allegri (Foto: Twitter/@juventusfc)

Allegri membawa Juventus meraih 11 trofi bergengsi. Sebanyak lima di antaranya adalah trofi Liga Italia yang diraih secara beruntun.

Allegri sukses menjadikan Juventus raja di kompetisi domestik Italia, tetapi tidak di Liga Champions. Hal itu menyebabkan Allegri dan Juventus berpisah pada akhir musim 2018-2019.

BACA JUGA: Allegri Benarkan Rencana Juventus Pulangkan Miralem Pjanic

Setelah itu, Allegri istirahat dari dunia kepelatihan selama dua tahun. Meski mendapatkan tawaran kedua dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021, Allegri memilih untuk balik ke Juventus karena rasa cintanya.

Sekadar informasi, itu merupakan penolakan kedua Allegri terhadap tawaran melatih Madrid. Sebelumnya, juru taktik Italia itu menolak tawaran Madrid pada 2018 silam.

Kini, Allegri datang sebagai pengganti Andrea Pirlo yang gagal bersama Juventus di Liga Italia musim lalu. Bianconeri -julukan Juventus- finis keempat, sedangkan gelar juara Liga Italia musim lalu jatuh ke rival abadi mereka, Inter Milan.

Allegri mewarisi skuad Juventus-nya Pirlo. Meski begitu, nama-nama beken dari era pertama Allegri, seperti Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci, dan Paulo Dybala, masih ada di skuad Juventus sekarang.

Allegri akan memaksimalkan skuad Juventus sekarang untuk berprestasi pada musim depan. Allegri sangat optimistis menatap musim depan.

Massimilliano Allegri (Foto: Juventus)

“Apa yang kami lakukan (pada era pertama Allegri) akan tetap dalam sejarah. Dua tahun lalu kami memutuskan untuk berpisah, sekarang kami mulai dari awal untuk mencapai tujuan kami,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Kamis (29/7/2021).

“Saya bangga Juventus memanggil saya dan saya bangga dengan cinta para penggemar. Mulai sekarang, kami hanya perlu fokus di lapangan,” ucap Allegri.

“DNA Juventus adalah sesuatu yang khusus, setiap kemenangan berasal dari pekerjaan sehari-hari. Saya menemukan tim yang memenangkan satu gelar (Liga Italia) dalam dua musim terakhir dan dua trofi lagi (Piala Super Italia dan Coppa Italia) musim lalu. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan saya memiliki tim yang bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini