Man United Beli Raphael Varane, Solskjaer Sangat Gembira

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 45 2447642 man-united-beli-raphael-varane-solskjare-sangat-gembira-39NBueHOGG.jpg Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@raphaelvarane)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat gembira dengan keberhasilan klubnya merekrut Raphael Varane. Man United membeli Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diketahui, Varane telah dikaitkan dengan Man United dalam beberapa pekan terakhir ini. Man United ingin membeli Varane untuk memperkukuh barisan pertahanan mereka pada musim 2021-2022.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Usaha Man United untuk mendekati bek tengah asal Prancis itu tidak sia-sia. Sebab, Varane pun tertarik untuk bermain bersama Man United di Liga Inggris.

Man United telah mencapai kesepatakan dengan Madrid. Peresmian transfer Varane tinggal menunggu tes medis dan penyelesaian beberapa detail kecil terkait kontrak.

Solskjaer pun tidak sabar untuk bekerja sama dengan Varane. Menurut Solskjaer, Varane adalah pemain bagus dengan kualitas mumpuni dan segudang pengalaman yang akan sangat bermanfaat untuk Man United.

BACA JUGA: 5 Alasan Man United Akan Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Paling Penting

“Tentu saja, saya sangat senang. Kami berhasil mendapatkan kesepakatan dengan Real Madrid,” kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (29/7/2021).

“Dia adalah pemenang yang terbukti dan pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun. Saya tahu Sir Alex Ferguson sangat, sangat dekat untuk mengontraknya dan kami mendapatkannya di ujung lain kariernya kali ini,” ucapnya.

“Pertama-tama, dia telah membuktikan sepanjang kariernya, bahwa dia adalah orang baik. (Dia) profesional dan dia telah memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan,” ujar juru taktik asal Norwegia itu.

Sementara itu, jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, membocorkan harga transfer Varane. Melalui twitter-nya (@FabrizioRomano), dia mengklaim Man United mengeluarkan uang hingga 50 juta euro (sekira Rp856 miliar) untuk mendapatkan jasa Varane.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@raphaelvarane)

Selain itu, Romano juga menyatakan Man United akan mengontrak Varane hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan semusim. Kontrak jangka panjang itu menunjukkan kepercayaan Man United pada kualitas Varane.

“Raphael Varane akan berada di Inggris akhir minggu ini, kemudian setelah masa karantina dia akan menjalani medis dan menandatangani kontraknya hingga Juni 2025 + opsi hingga Juni 2026 sudah disepakati sejak berminggu-minggu,” cuit Romano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini