5 Alasan Man United Akan Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Paling Penting

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 45 2447627 5-alasan-man-united-akan-juara-liga-inggris-2021-2022-nomor-1-paling-penting-xZz5g9zzNh.jpg Jadon Sancho salah satu alasan Man United bisa juara Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Twitter/@ManUtd)

LIMA alasan Manchester United akan juara Liga Inggris 2021-2022 dapat Anda ketahui di artikel ini. Man United layak menjadi unggulan pada musim depan setelah finis kedua di Liga Inggris 2020-2021.

Selain prestasi sebelumnya, ada hal-hal lain yang membuat Man United berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini. Berikut lima alasan Man United akan juara Liga Inggris musim ini, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (29/7/2021).

5. Man United Punya Kedalaman Skuad Sekarang

Pemain muda Man United Anthony Elanga (Foto: Reuters)

Man United era Ole Gunnar Solskjaer cukup ramah untuk para pemain muda dari akademi mereka. Hal itu membuat beberapa pemain muda memiliki pengalaman bermain di level tertinggi bersama Man United-nya Solskjaer.

Kini, beberapa pemain muda dengan kualitas cukup bagus siap unjuk gigi pada musim 2021-2022. Keberadaan mereka menambah kedalaman skuad Man United. Selain talenta-talenta muda, pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021 juga memperdalam skuad The Red Devils -julukan Man United.

4. Man United Salah Satu Tim dengan Barisan Gelandang Terbaik di Liga Inggris

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Man United memiliki nama-nama tenar di lini tengah, seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Selain mereka, lini tengah Man United juga diperkuat Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, Donny van de Beek, dan Juan Mata.

Jika Solskjaer bisa memaksimalkan kapasitas para gelandangnya sejak awal musim, Man United mungkin memiliki laju mulus pada musim ini. Ujung dari laju mulus itu kemungkinan besar adalah trofi Liga Inggris.

3. Man United Bermain dengan Formasi Ofensif

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Solskjaer dikabarkan ingin bermain lebih ofensif pada musim depan dengan formasi 4-3-3. Sebelumnya, Solskjaer memilih untuk menggunakan dua gelandang bertahan untuk menyeimbangkan permainan Man United.

Namun, keadaan berubah sekarang dan Solskjaer ingin Man United lebih agresif. Hal itu bisa dilakukan Man United karena pemain-pemain mereka berkualitas.

2. Raphael Varane Bikin Barisan Pertahanan Man United Kelas Dunia

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@raphaelvarane)

Man United sudah resmi merekrut Raphael Varane dari Real Madrid. Pemain Prancis itu akan menjadi partner dari kapten Man United, Harry Maguire, di jantung pertahanan mulai musim depan.

Varane punya pengalaman dan kualitas untuk meningkatkan performa barisan pertahanan Man United ke level lebih tinggi. Man United diprediksi akan menjadi salah satu tim dengan pertahanan terkuat pada musim depan.

1. Jadon Sancho

Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho (Foto: Manchester United)

Man United telah mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sayap berpaspor Inggris itu dibeli untuk menambah krativitas di lini depan Man United.

Selain kreatif, Sancho juga tajam di depan gawang lawan. Hal itu terbukti dari catatan gol dan assist-nya bersama Dortmund. Selama empat musim di Dortmund, pemain 21 tahun itu telah mencetak 50 gol dan membuat 64 assist. Para penyerang Man United seharusnya termanjakan oleh assist-assist Sancho pada musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini