5 Pesepakbola Mualaf yang Dapat Hidayah Setelah Masuk Islam, Nomor 1 Pantang Tinggalkan Sholat

Firda Rahmawan , Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447104 5-pesepakbola-mualaf-yang-dapat-hidayah-setelah-masuk-islam-nomor-1-pantang-tinggalkan-sholat-Wtsy0VEPsC.jpg Danny Blum pantang lewatkan sholat lima waktu. (Foto: Istimewa)

SEJUMLAH pesepakbola ternama memutuskan menjadi mualaf. Berbagai alasan membuat pemain-pemain yang di bawah ini memilih masuk dan memperdalam agama Islam.

Setelah menjadi mualaf, ketenangan hidup pun mereka dapatkan. Lantas, siapa-siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola mualaf yang dapat hidayah setelah masuk Islam:

5. Franck Ribery

Franck Ribery

Fanck Ribery memutuskan menjadi mualaf pada 2002. Hal itu setelah Ribery menikah dengan Wahiba, wanita yang mempunyai keturunan Aljazair. Mantan pemain Bayern Munich itu mengatakan bahwa keputusannya berpindah agama dilantari sang istri yang memeluk agama Islam.

Meski begitu, keputusannya menjadi mualaf membuatnya bahagia. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu mengatakan bahwa dirinya adalah seorang yang beriman kepada tuhan, dan selalu menjalankan shalat lima waktu.

4. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor memutuskan menjadi Mualaf pada 2015. Adebayor memantapkan niatnya menjadi Islam setelah melewati beberapa proses perjalanan hidup. Alasan pemain asal Togo itu memeluk Islam adalah karena dirinya mengalami masalah dalam Keluarganya.

Setelah masuk Islam, kini dirinya mersakan ketenangan dalam hidup. Kini pemain yang sudah memasuki usia 37 tahun belum mempunyai klub, setelah terakhir kali memperkuat klub asal Paraguay, Olimpia Asuncion pada 2020.

3. Eric Abidal

Eric Abidal

Eric Abidal merupakan pemain andalan Barcelona dalam kurun 2007-2013. Namun, Keputusannya menjadi mualaf dilakukannya ketika belum memperkuat Blaugrana. Pria yang kini berusia 41 tahun itu memutuskan memeluk Islam pada 2007. Kabarnya, dia memeluk Islam karena menikah dengan seorang wanita keturunan Aljazair, Hayet Kebir.

Namun, hal tersebut langsung dibantah. Dia mengatakan keputusannya menjadi mualaf bukan karena menikah melainkan kejadian yang mengalir begitu saja. Sekarang dia merasa bahagia setelah memeluk Islam.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Pesepakbola yang sudah malang melintang di kompetisi Benua Eropa ini menjadi salah satu pemain yang telah memutuskan menjadi mualaf. Anelka diketahui sudah memeluk agama Islam sejak usia 16 tahun. Namun, keputusannya berpindah agama tersebut dirahasiakannya hingga tahun 2004.

Belum tahu alasan pastinya kenapa mantan pemain Chelsea itu merahasiakan agamanya. Pemain yang kini berusia 42 tahun itu merasa bahagia dan merasa tercerahkan ketika menjadi muslim. Selain itu, Anelka juga mengatakan kalau dia selalu berpuasa satu bulan full di bulan Ramadan.

1. Danny Blum

Danny Blum

Pesepakbola asal Jerman ini memantapkan keputusannya menjadi mualaf pada 2015. Walaupun dit ahun sebelumnya Blum sempat mengatakan dirinya sudah beragama Islam. Namun, keputusannya baru diumumkan secara resmi pada 2015.

Setelah memeluk Islam, pemain yang kini berusia 30 tahun itu juga mengungkapkan kalau dirinya selalu menjalankan sholat lima waktu. Dia menggambarkan Islam adalah agama yang memunculkan harapan dan kekuatan dalam dirinya. Kini Blum tengah menikmati kariernya di Vfl Bochum, sebuah klub yang berkompetisi di divisi dua Liga Jerman.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini