Termasuk Inter Milan, 3 Klub Italia Ingin Bajak Luka Jovic dari Madrid

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446732 termasuk-inter-milan-3-klub-italia-ingin-bajak-luka-jovic-dari-madrid-Y77t5QosHO.jpg Luka Jovic saat membela Real Madrid. (Foto: Instagram/@lukajovic)

MADRID Real Madrid dikabarkan bakal melepas sejumlah pemainnya, termasuk Luka Jovic. Kabar ini pun disambut antusias tiga klub Italia yang siap berebut mendapatkan jasa Luka Jovic, termasuk Inter Milan.

Sejak bergabung Real Madrid pada 2019, Jovic memang dipandang gagal memenuhi ekspetasi penggemar. Dia tak bisa bersaing dengan striker andalan Madrid, Karim Benzema.

Luka Jovic

Hal lain yang membuatnya kurang bersinar adalah cedera yang terus membekapnya. Kondisi inilah yang membuat pihak Los Blancos -julukan Madrid- bertekad melepas sang pemain.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Harus Tinggalkan Real Madrid demi Selamatkan Karier, Nomor 2 Titisan Zidane

Menurut laporan dari Marca, Selasa (27/7/2021), tiga klub asal Liga Italia, yakni Inter Milan, Genoa, dan Sampdoria sedang memantau situasi pemain tersebut. Kabarnya, Madrid akan melepas dengan harga 35 juta euro atau setara Rp598 miliar.

BACA JUGA: 9 Pemain Real Madrid Bakal Dilepas demi Datangkan Kylian Mbappe

Juara bertahan Liga Italia, yakni Inter, sedang mempertimbangkan untuk meminjam Jovic selama dua musim dengan opsi pembelian permanen. Jovic diharapkan bisa menjadi pelapis Romelu Lukaku atau bahkan menjadi opsi pengganti Lukaku jika akhirnya hengkang.

Genoa juga berminat kepada penyerang 23 tahun ini. Bisa dibilang, Jovic berpotensi menggantikan peran striker senior Goran Pandev yang usianya sudah tidak muda lagi.

Tentu saja, Jovic bisa mempertimbangkan lebih lanjut penawaran ini. Sebab, dengan berlabuh ke Genoa, dia bisa mencoba mengembalikkan penampilan terbaiknya.

Sementara itu, Sampdoria juga membutuhkan penyerang baru seperti Jovic, sama seperti kedua klub sebelumnya. Pada musim lalu, Sampdoria hanya bergantung pada penyerang tuanya, Fabio Quaqliarella.

Luka Jovic

Meski hanya mencetak dua gol, produktivitas Quaqliarella tidak ada yang bisa menyamai. Seperti diketahui, ketiga klub tersebut hanya ingin menjajaki opsi peminjaman Jovic dari Madrid.

Bisa dibilang, gaji Jovic lumayan sangat tinggi, yakni berkisar 200 ribu euro atau sekira Rp3,4 miliar per minggu. Sebelummnya, pada Januari 2021, Jovic sempat pulang ke klub lamanya, Eintracht Frankfurt, dan dipinjakam selama enam bulan oleh Madrid.

Sekembalinya ke Jerman, dia berhasil mencatatkan tiga gol dari 12 pertandingan yang dijalani. Dia juga mengantar Frankfrut sampai ke peringkat sembilan klasemen Liga Jerman musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini