5 Momen Terbaik Sepakbola Dalam Beberapa Tahun Terakhir, Nomor 1 Ada Peran Lionel Messi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 51 2446510 5-momen-terbaik-sepakbola-dalam-beberapa-tahun-terakhir-nomor-1-ada-peran-lionel-messi-BNE4MI48Pp.jpg Lionel Messi mencium trofi Copa America setelah antar Argentina juara. (Foto/Reuters)

SEPAKBOLA dianggap salah satu olahraga terbaik yang mampu memberikan hiburan, kesenangan serta kesedihan kepada khalayak luas. Melihat tim yang didukung meraih kemenangan menjadi kegembiraan tersendiri bagi para pendukugnnya.

Berbagai momen sepakbola yang kini lebih sering terekam berkat kencanggihan teknologi. Ekspresi para pemain saat kesal, bahagia hingga sedih mampu terekam dengan baik. Berikut ini momen terbaik dalam sepakbola yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Berikut lima di antaranya mengutip Sportskeeda:

5. Jerman Juara Piala Dunia 2014

Jerman menjadi salah satu negara yang ditakuti pada Piala Dunia 2014 karena memiliki skuad terbaik. Bisa dibilang mereka sedang berada di puncak performanya. Die Mannschaft, mampu mempermalukan tuan rumah Brasil di babak semifinal dengan kemenangan telak 7-1. Hasil tersebut pun menjadi sejarah terburuk Tim Samba dalam perhelatan Piala Dunia.

Foto/FIFA

Di babak final, Jerman harus kesulitan menghadapi Argentina yang mampu tampil dominan sejak awal. Meski begitu, Lionel Messi cs tak mampu mencetak gol sama sekali. Di babak tambahan waktu, Mario Gotze yang menjadi pemain pengganti mampu memberikan kejutan dengan mencetak gol semata wayang. Jerman pun berhasil menjadi negara Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di wilayah Amerika Latin.

Baca juga: 5 Pemain Indonesia Paling Mahal yang Berkarier di Luar Negeri, Nomor 1 Hampir Rp6 Miliar!

4. Prancis Juara Piala Dunia 2018

Timnas Prancis berhasil menjadi tim yang tak terkalahkan pada Piala Dunia 2018. Kalah di laga final Piala Eropa 2016 di kandang, Les Bleus membayar kontan kekalahan tersebut dengan kemenangan manis di Rusia.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Hidup Susah saat Kecil, Nomor 1 Sampai Kekurangan Gizi

Foto/FIFA

Perjalanan Prancis untuk menjadi juara tidak bisa dibilang mudah. Menghadapi Argentina dan Uruguay di babak 16 besar dan perempat final, Les Bleus kemudian menjadi juara usai menumbangkan Belgia di semifinal dan Kroasia di partai final. Kekompakan skuad Prancis dianggap menjadi penentu kesuksesan tim asuhan Didier Deschamps di Piala Dunia 2018.

3.Keajaiban Liverpool

Keajaiban menghampiri Liverpool pada semifinal Liga Champions 2018-2019. The Reds kalah 3-0 di Camp Nou saat melawan Barcelona pada leg pertama. Hasil tersebut tentu membuat Liverpool memiliki tugas yang sangat berat pada laga leg kedua di Anfield. Banyak yang menganggap peluang Liverpool untuk bisa lolos ke partai final sudah lenyap.

Foto/Reuters

Kendati demikian, tim asuhan Jurgen Klopp mampu membuat keajaiban dengan menang 4-0 pada leg kedua setelah Divock Origi dan Georginio Wijnaldum masing masing mencetak brace. Usai kemenangan tersebut, seluruh penggemar Liverpool sama-sama merayakan kemenangan tersebut dengan menyanyikan lagu 'You'll Never Walk Alone' secara serempak.

2. Cristiano Ronaldo Ambil Peran Pelataih Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo menjadi tokoh penting bagi Timnas Portugal saat berhasil memenangkan Piala Eropa 2016. Melawan tuan rumah Prancis di partai final, Ronaldo harus ditarik keluar pada menit kesembilan usai bertabrakan dengan Dimitri Payet. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Foto/Reuters

Meski begitu, Ronaldo yang berperan sebagai kapten tidak mau diam begitu saja di pinggir lapangan. Pemain Juventus tersebut terus mendorong rekannya untuk tampil sempurna di partai puncak. Bahkan, CR7 ikut memberikan instruksi dari pinggir lapangan sebagaimana seorang pelatih.

Hasilnya, Portugal pun berhasil menjadi juara usai mencetak gol di babak tambahan waktu melalui tendangan jarak jauh Eder. Gairah Ronaldo terhadap permainan ini terpancar saat ia mengarahkan rekan-rekannya dan menginspirasi mereka untuk memenangkan pertandingan.

1. Lionel Messi di Copa America 2021

Lionel Messi kerap mendapat kritikan karena selalu gagal meraih trofi bagi Timnas Argentina. Harus tersingkir di dua partai final Copa America dan Piala Dunia 2014 membuatnya menjadi bulan-bulanan pendukung Argentina.

Foto/Reuters

Kendati demikian, pada Copa America 2021 peraih trofi Ballon dOr enam kali tersebut mampu membungkam seluruh orang-orang yang mengkritiknya. Setelah penantian belasan tahun, Messi akhirnya meraih trofi mayor bersama La Albiceleste. Tidak hanya itu, La Pulga pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut. Ia juga menjadi top skor dengan mencetak empat gol dan lima assis bagi Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini