Hampir Sedekade di Real Madrid, Semangat Luka Modric Tak Pernah Padam

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 46 2445599 hampir-sedekade-di-real-madrid-semangat-luka-modric-tak-pernah-padam-NRbP0IVMWQ.jpg Luka Modric jalani latihan pramusim bersama Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, akan menjalani tahun ke-10 di Santiago Bernabeu pada musim 2021—2022. Meski tergolong veteran, semangat Modric tidaklah kalah dengan para pemain muda Madrid.

Modric masih bersemangat untuk menjalani tahun ke-10 sebagai pemain Los Blancos -julukan Madrid. Pemain 35 tahun itu bahkan menyebut semangatnya masih sangat tinggi, seperti waktu baru bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas 2012.

Luka Modric (Foto: Twitter/@realmadrid)

“Saya masih sangat bersemangat, hampir sama seperti saya pada hari pertama saya (sebagai pemain Madrid),” kata Modric, dikutip dari Marca, Minggu (25/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Madrid membeli Modric dari Tottenham Hotspur dengan mahar 35 juta euro (sekira Rp597 miliar) pada musim panas 2012. Pembelian Modric tidaklah sia-sia karena pemain Kroasia itu membantu Madrid mengukir banyak prestasi bergengsi.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Latih Real Madrid Lagi, Luka Modric Optimistis Tatap Musim Depan

Modric membantu Madrid meraih 17 trofi yang empat di antaranya diraih dengan menjuarai Liga Champions. Prestasi terakhir Modric bersama Madrid adalah menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Sayangnya, Modric dan Madrid tidak bisa berbicara banyak pada musim lalu. Los Blancos gagal di kompetisi domestik dan Eropa.

Meski begitu, Modric tidak terpuruk terlalu lama dengan kegagalan tersebut. Sebab, Los Blancos punya peluang untuk membayar kegagalan sebelumnya pada musim 2021-2022.

Sekarang, pemain 35 tahun itu baru bergabung ke latihan pramusim Madrid setelah mendapatkan libur lebih usai membela Kroasia di Piala Eropa 2020. Setelah latihan perdananya itu, Modric mengaku senang berjumpa rekan-rekan setimnya dan siap untuk membantu Madrid berprestasi pada musim depan.

Luka Modric (Foto: Real Madrid)

“Saya senang melihat rekan satu tim saya lagi. Saya ingin bekerja, mempersiapkan dan membantu tim untuk melakukannya dengan baik,” tuturnya.

“Sesi pertama bagus. Saya senang bisa kembali. Saya kembali dengan banyak antusiasme dan saya ingin bekerja dengan baik musim ini,” ujar Modric.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini