5 Pemain Lokal Termahal di PSM Makassar, Nomor 1 Capai Rp3,9 Miliar

M. Srahlin Rifaid, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 49 2444804 5-pemain-lokal-termahal-di-psm-makassar-nomor-1-capai-rp3-9-miliar-zV05ea6uK4.jpg Yakon Sayuri mencium logo PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Foto/Antara)

PSM Makassar secara rutin dihuni oleh sejumlah pemain-pemain yang berkualitas hingga membuat nilai pengawa mereka melambung. Salah satunya Rizky Eka Pratama, pemain muda lokal adanalan Tim Juku Eja.

Karirnya bersama PSM melejit saat dibawa komando pelatih Dareji Kalezic. Tampil memukau di sektor sayap PSM membuat dia kerap mendapatkan posisi utama di skuad Ramang. Dia bahkan mampu menggeser posisi para seniornya yang sudah lama berbaju merah-maron tersebut.

Selain Rizy, ada ssejumlah pemamin lokal PSM Makassar yang memiliki nilai transfer tinggi. Berikut daftarnya:

5. Rasyid Bakri

Rasyid Bakri merupakan salah satu pemain yang lama membela PSM Makassar saat ini. Eks pemain Timnas Indonesia kerap digadang-gadang sebagai penerus legenda hidup PSM Syamsul Chaeruddin.

Baca juga: 5 Pemain Penerus Lionel Messi, Nomor 1 Calon Mesin Gol Barcelona

Foto/Sindo

Pemain yang satunya ini menjadi jenderal tengah PSM selama Syamsul memilih pensiun dari skuat Juku Eja. Pergantian pelatih asing pun, Rasyid masih tetap mendapat kepercayaan lini tengah.

Baca juga: 5 Perempuan Seksi yang Hampir Punya Anak dari Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Bikin Heboh Spanyol

Pemain asal Kabupaten Gowa ini tampil memukau kala bertanding bersama PSM. Tampil gemilang bersama Pasukan Ramang, ternyata harga pasaran terbaru sang pangeran (julukan Rasyif) senilai Rp 3,4 miliar.

Harga tersebut cukup fantastis dan menempatkan sang pemain berada di posisi lima pemain lokal termahal PSM. Harga tersebut dikeluarkan oleh salah satu situs transfermarkt.

4. Hilman Syah

Nama Hilman Syah semakin populer kala tampil gemilang bersama Juku Eja di Piala Menpora 2021 lalu. Berada di bawa mistar Hilman sukses membawa PSM menembus babak semifinal pada ajang pra musim tersebut.

Foto/Twitter

Dalam turnamen itu Hilman sukses menjadi kiper yang mampu menepis tendangan beberapa nama besar, salah satunya Marco Simic. Usai tampil apik pada ajang tersebut, harga pasaran kiper asal Kabupaten Jeneponto Sulsel itu naik drastis.

Dalam situs yang mengupdate harga pasaran pemain di Liga Indonesia menyebut Hilmansyah merupakan yang bernilai Rp 3,4 miliar. Harga ini cukup tinggi bagi pemain muda tersebut.

Hilman pun mampu menempati posisi lima besar sebagai pemain lokal termahal milik Pasukan Juku Eja saat ini.

3. Yakob Sayuri

Salah satu rekrutan terbaik PSM musim ini yakni berhasil mendatangkan pemain asal Papua. Dia adalah Yakob Sayuri, kehadiran dia di Juku Eja memberikan efek besar dalam tim.

Foto/Liga Indonesia Baru

Dia tampil perkasa saat PSM terlibat diajang Piala Menpora. Kecepatan dan kelincahan di posisi sayap membuat dia jadi ancaman buat tim lainnya.

Salah satu kesuksesan Yakob yakni membawa PSM menembus babak semifinal Piala Menpora. Berkat itu, membuat dia berhasil dipanggil gabung bersama timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia.

Tampil dengan kemampuan terbaik membuat harga pasaran Yakob sangat tinggi. Yakob dihargai dengan harga 3,48 miliar dalam update pemain lokal termahal di kubu PSM.

2. Muhammad Arfan

Di posisi kedua pemain lokal termahal PSM yakni Muh Arfan. Gelandang muda ini sangat menjanjikan bagi tim asal Makassar itu, dia memiliki skill mumpuni untuk lini tengah tim berjuluk Juku Eja.

Foto/Sindo

Dalam setiap penampilannya bersama PSM, dia tampil spartan bahkan jadi teman duet gelandang asing PSM Wiljan Pluim.

Harga pasaran sang pemain ini sangat tinggi, dia mampu mengalahkan senior-seniornya di PSM. Harga pasaran Arfan senilai Rp 3,48 miliar.

1. Rizky Eka Pratama

Di peringkat satu ada sosok muda, dia adalah penyerang sayap PSM, Rizky Eka Pratama. Pertama kali diorbitkan oleh pelatih asing Darije Kalejic.

Semenjak itu, namanya semakin mencuat di kancah sepakbola Indonesia. Bermain dengan lincah ditambah cepat, membuatnya jadi sosok yang menakutkan bagi tim lain.

Foto/PSM Makassar

Harga pasaran pemain muda yang satu ini pun paling tinggi dari pemain lokal lainnya. Dia berada diurutan pertama, harganya pun mencapai 3,91 miliar rupiah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini