5 Pesepakbola Bintang yang di Bawah Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Pemain Muslim Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444196 5-pesepakbola-bintang-yang-di-bawah-bayang-bayang-cristiano-ronaldo-nomor-1-pemain-muslim-real-madrid-DhHRxqUZg0.jpg Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah. (Foto/Reuters)

CRISTIANO RONALDO diakui sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Berbagai prestasi, trofi, dan rekor yang telah diraih selama ini adalah bukti betapa gemilangnya karier seorang CR7.

Kehebatan Cristiano Ronaldo memberikan sejumlah tekanan kepada pemain yang berkerjasama dengannya. Beberapa pemain tersebut bermain apik ketika bermain bersama CR7, namun namanya kalah bersinar dari Ronaldo. Berikut 5 di antaranya:

5 Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma adalah salah satu pemain yang paling diremehkan dalam sepakbola modern. Padahal dia pernah memperkuat Porto, Barcelona, Chelsea dan Inter Milan.

Foto/Pinterest

Baca juga: 5 Pesepakbola Calon Penerus Cristiano Ronaldo, Nomor 1 si Raja Gol

Mantan pemain Timnas Portugal tampil 80 kali dengan mencetak sepuluh gol dan 23 assist. Meski bermain apik, Quaresma tak mampu mengesankan para penggemar sepakbola. Namanya selalu berada di bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Baca juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Idolai Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Segera Jadi Rekan Setim

4. Luis Nani

Kehadiran Cristiano Ronaldo menakutkan baik di klub atau negara. Sementara, Nani harus berjuang untuk posisi sayap kiri di Manchester United dan Timnas Portugal.

Foto/Man United

Gaya permainan Nani sebenarnya mirip dengan Ronaldo. Dia memiliki teknik baik dan kreativitas di sepertiga akhir lapangan. Dengan berbagai trik, Nani diperkirakan akan menjadi besar. Hanya saja itu tak terbukti.

3. Gareth Bale

Seperti Nani, Gareth Bale memikul beban besar untuk bisa memenuhi standar yang ditetapkan oleh Cristiano Ronaldo. Pemain Wales itu pindah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 90 juta pounds.

Foto/Reuters

Media dan fans langsung membanding-bandingkan dengan Ronaldo. Dia cukup apik bersama Los Blancos dengan 105 gol dan 68 assist. Namun, namanya terus di bawah Ronaldo, bahkan ketika CR7 pindah ke Juventus, Bale tak mampu bersinar sehingga dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim 2020-2021.

2 Carlos Tevez

Carlos Tevez membentuk salah satu trio penyerang paling ditakuti di sepak bola modern. Dia menjadi bagian lini serang Man United bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Foto/Sportskeeda

Mantan pemain Timnas Argentina itu ke Old Trafford dari West Ham dengan status pinjaman selama dua tahun pada 2007. Dia membuat dampak langsung dalam tim bertabur bintang Sir Alex Ferguson, dengan memainkan peran penting.

Tevez mencetak 19 gol dan memberikan tujuh assist pada musim 2007-2008. Namun, pencapaiannya itu tetap kalah dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 31 gol pada musim itu. CR7 kemudian memenangkan penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada 2008, sementara Tevez mencetak 15 gol dan tujuh assist di musim 2008-2009.

1. Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi salah satu pencetak gol paling mematikan di sepakbola modern. Tetapi penggemar baru memberikan pujian kepada Benzema setelah Cristiano Ronaldo pergi dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 silam.

Foto/Reuters

Kepergian Ronaldo membuat Benzema menjadi pemimpin di lini depan Madrid. Dia mulai menjalankan perannya yang tak tergantikan selama 12 tahun hingga saat ini.

Benzema pada musim lalu bermain menawan. Dia mencatatkan 34 gol dan sembilan assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini