5 Pesepakbola Calon Penerus Cristiano Ronaldo, Nomor 1 si Raja Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443904 5-pesepakbola-calon-penerus-cristiano-ronaldo-nomor-1-si-raja-gol-SKUNtblf8R.jpg Fans Juventus mengangkat jersey bernamakan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

SEJUMLAH pesepakbola calon penerus Cristiano Ronaldo sudah teridentifikasi. Nama-nama yang akan dibahas di bawah ini berpotensi mengikuti jejak sukses Cristiano Ronaldo yang tercatat sukses di level klub dan tim nasional.

Berkat kesuksesan di level klub dan tim nasional, Cristiano Ronaldo lima kali keluar sebagai peraih trofi Ballon dOr. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa-siapa saja pesepakbola yang bisa jadi suksesor Cristiano Ronaldo?

Berikut 5 pesepakbola calon penerus Cristiano Ronaldo:

5 Joao Felix (/Atletico Madrid/Portugal)

Joao Felix

Joao Felix memang belum bersinar bersama Atletico Madrid, meski didatangkan dengan harga 120 juta euro (Rp2,05 triliun) pada musim panas 2019. Namun, kurang moncernya Joao Felix, dipercaya karena pemain 21 tahun ini tak cocok dengan Atletico Madrid racikan Diego Simeone.

Kabarnya, Joao Felix masuk radar Barcelona dan bukan tak mungkin bersama Blaugrana, Joao Felix dapat bersinar. Kebetulan, Joao Felix yang biasa beroperasi sebagai second striker, berasal dari negara yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yakni Portugal.

Bukan tak mungkin setelah Cristiano Ronaldo pensiun dari Portugal suatu hari nanti, Joao Felix dapat dijadikan suksesor kekasih Georgina Rodriguez tersebut.

4. Jadon Sancho (Manchester United/Inggris)

Jadon Sancho

Secara posisi, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo memiliki kesamaan, yakni sama-sama beroperasi di posisi winger. Jadon Sancho pun persis seperti Cristiano Ronaldo, yakni jago membobol gawang lawan.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Bikin Rusuh Setelah Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr, Nomor 1 si Raja Gol

Musim lalu saja bersama Dortmund, Jadon Sancho tampil menggila. Dari 38 pertandingan, mantan pemain Manchester City ini mengemas 16 gol dan 20 assist. Selain itu ada kesamaan lain antara Sancho dan Cristiano Ronaldo, keduanya sama-sama masih dan pernah membela Manchester United.

3. Federico Chiesa (Juventus/Italia)

Federico Chiesa

Federico Chiesa tampil menggila di musim pertamanya membela Juventus pada 2020-2021. Dari 46 pertandingan, Federico Chiesa mengemas 15 gol dan 11 assist. Bersama Italia di Piala Eropa 2020, Chiesa juga moncer dengan koleksi dua gol.

Berkat bantuan Chiesa juga, Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Ia pun masuk ke tim terbaik Piala Eropa 2020. Mumpung satu tim dengan Cristiano Ronaldo di Juventus, Chiesa yang juga beroperasi sebagai winger, bisa belajar banyak menjadi pesepakbola ternama layaknya CR7.

2. Kylian Mbappe (PSG/Prancis)

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan pesepakbola pengidola Cristiano Ronaldo. Ketika kecil, Mbappe memasang poster Cristiano Ronaldo di dinding kamarnya.

Jalan Kylian Mbappe untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo pun semakin nyata. Dalam tiga tahun terakhir, Kylian Mbappe keluar sebagai top skor Liga Prancis. Jika benar gabung Real Madrid pada musim panas 2021, Kylian Mbappe semakin mirip Cristiano Ronaldo.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)

Erling Haaland

Soal urusan mencetak gol, Erling Haaland bisa dibilang lebih ganas ketimbang Cristiano Ronaldo, ketika keduanya berada di usia yang sama. Terbukti, Erling Haaland menjadi top skor Liga Champions di usia 20 tahun.

Sementara Cristiano Ronaldo, baru menjadi top skor di usia 23 tahun atau pada Liga Champions 2007-2008. Karena itu, jangan heran jika suatu hari nanti, Erling Haaland menjadi top skor Liga Champions sepanjang masa.

Saat ini Cristiano Ronaldo tercatat sepanjang top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 134 gol. Sementara Haaland sudah mengemas 20 gol hanya dari 16 penampilan Liga Champions.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini