5 Pesepakbola Bintang yang Idolai Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Segera Jadi Rekan Setim

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443618 5-pesepakbola-bintang-yang-idolai-cristiano-ronaldo-nomor-1-segera-jadi-rekan-setim-CR6heO2vHI.jpg Cristiano Ronaldo saat ini membela Juventus. (Foto/Reuters)

CRISTIANO RONALDO bisa dibilang salah satu pemain terbaik dalam dunia sepakbola. Dalam hampir dua dekade berkarier, Ronaldo telah mencetak gol dan memenangkan banyak trofi untuk klub dan negaranya, Portugal.

Dengan lebih dari 300 juta pengikut di Instagram, Ronaldo adalah pesepakbola yang paling banyak diikuti di media sosial. Striker Juventus dan Portugal ini juga diidolakan oleh banyak orang di persaudaraan sepakbola.

Inilah lima nama 5 pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo:

5 Harry Kane

Striker Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo. Dia pernah meminta Ronaldo setelah pertandingan Liga Champions antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur pada 2017.

Foto/Reuters

“Saya meminta kausnya. Dia adalah panutan besar saya sejak saya tumbuh dewasa. Ini adalah kaus yang bagus untuk didapatkan dan dibingkai. Aku memberinya bajuku. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan dengan itu,” tambahnya.

Baca juga: 5 Wanita Seksi yang Tolak Cinta Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Janda Jempolan

4. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt, yang disebut-sebut sebagai salah satu bek muda terbaik. Ia sempat melawan idolanya ketika Ajax menghadapi Juventus yang dipimpin Ronaldo pada perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Kini De Ligt telah menjadi rekan Ronaldo sejak 2019 silam.

Foto/Reuters

Baca juga: 5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah Sepakbola, Ada Cristiano Ronaldo Minus Lionel Messi

De Ligt mengungkapkan bahwa dia telah menjadi penggemar Ronaldo sejak sang pemain masih di Manchester United.

“Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika kami bermain sepakbola di taman. Terutama saat dia bermain di Manchester United. Baju sepakbola pertama saya juga atas namanya,” ungkap De Ligt.

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah pemain besar lainnya yang mengidolakan Cristiano Ronaldo. Striker muda Manchester United itu kagum dengan sang megabintang yang mampu mempertahankan kualitas permainanaya dalam waktu yang lama.

Foto/Reuters

“Hal yang sangat membuka mata saya adalah saya ingat ketika dia (Ronaldo) pertama kali datang (di Man United), bakatnya bisa dibilang salah satu yang terbesar yang pernah kami lihat di Man United untuk waktu yang lama. Tapi cara dia mempertahankan kariernya dan bahkan meningkat dari tahun ke tahun sungguh menakjubkan," kata dia.

2. Erling Haaland

Erling Haaland adalah salah satu striker muda terbaik terpanas. Dia juga menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutannya dalam urusan mencetak banyak gol.

Foto/Twitter

“Saya ingin sekali bertemu dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya adalah seorang pesepakbola berkat dia. Bagi saya, dia selalu menjadi panutan," kata Haaland.

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah salah satu striker muda terbaik saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu mungkin telah mengalami penampilan yang buruk di Piaal Eropa 2020, karena gagal mengeksekusi penalti saat kalah dari Spanyol di babak 16 besar Prancis melawan Swiss.

Foto/UEFA

Pemuda Prancis itu telah mengidolakan Cristiano Ronaldo sejak kecil. Ia menghiasi dinding kamarnya dengan gambar-gambar sang idola.

Mbappe berpeluang bermain bersama Cristiano Ronaldo dalam satu tim. Kabarnya, Ronaldo akan pindah dari Juventus ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini