Real Madrid Klub Terbaik di Dunia, David Alaba Bangga Gabung Los Blancos

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 46 2444165 real-madrid-klub-terbaik-di-dunia-david-alaba-bangga-gabung-los-blancos-Xixbf1X3wg.jpg David Alaba bangga gabung Real Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Pemain anyar Real Madrid, David Alaba, tidak sabar untuk menjalani karier bersama Los Blancos -julukan Madrid. Dia sangat bahagia bisa bermain untuk Madrid yang dianggapnya klub terbaik di dunia.

Alaba datang ke Madrid dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2021 secara gratis. Meski gratis, kualitas Alaba tidaklah kacangan.

David Alaba dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (Foto: Twitter/@realmadrid)

Pemain 29 tahun itu telah membuktikan kualitasnya bersama Bayern dalam 13 tahun terakhir ini. Alaba berposisi asli bek kiri, tetapi dia bisa juga main sebagai bek tengah atau bahkan gelandang. Dalam beberapa musim terakhir ini, Alaba lebih sering bermain sebagai bek tengah.

Alaba pun menjadi kunci permainan Bayern untuk meraih berbagai trofi bergengsi. Total, 27 trofi telah dipersembahkan Alaba untuk Bayern.

BACA JUGA: Pakai Nomor 4 Bekas Sergio Ramos, David Alaba Siap Buktikan Diri di Real Madrid

Sebanyak sembilan di antaranya merupakan gelar juara Liga Jerman yang diraih Alaba dan Bayern secara beruntun. Pemain Austria itu juga membantu Bayern menjuarai Liga Champions pada musim 2012-2013 dan 2019-2020.

Prestasi dan performa Alaba di Bayern telah membuktikan kapasitasnya untuk bermain bersama Madrid. Oleh sebab itu, Madrid pun berani memberikan nomor empat peninggalan Sergio Ramos kepada Alaba.

Banyak pihak cukup terkejut karena nomor empat sangat identik dengan Ramos yang telah memberikan banyak trofi bergengsi untuk Madrid. Tantangan besar pun menanti Alaba untuk membuktikan dirinya layak mengenakan nomor empat dan bermain di Madrid.

Namun, Alaba tidak memusingkan itu. Sebab, sejak awal, tujuan Alaba gabung Madrid adalah mencari tantangan baru dalam kariernya. Sekarang, Alaba hanya tinggal menaklukkan tantangan itu dengan penampilannya bersama Madrid pada musim 2021-2022.

David Alaba dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (Foto: Twitter/@realmadrid)

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya berada di klub terbaik di dunia. Itu membuat saya bangga berada di sini,” kata Alaba, dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021).

“Saya sangat ingin mengenakan seragam itu. Saya telah bermain di Santiago Bernabeu beberapa kali dan menyukai suasananya. Saya senang bermain di sana lagi dengan seragam ini,” tuturnya.

“Saya sedang mencari tantangan baru dan saya pikir saya telah menemukannya di sini,” ucap pemain Austria itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini