Martin Braithwaite Diisukan Angkat Kaki dari Barcelona, sang Agen Buka Suara

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443950 martin-braithwaite-diisukan-angkat-kaki-dari-barcelona-sang-agen-buka-suara-A45jS6Uxy2.jpg Martin Braithwaite saat mentas bersama Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Martin Braithwaite di Barcelona tengah diterpa rumor kurang sedap. Santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona, sang agen, Hasan Cetinkaya, akhirnya angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, Braithwaite ramai dikabarkan akan dilego Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, Barcelona ingin melakukan cuci gudang demi mengurangi beban biaya gaji para pemainnya.

Martin Braithwaite

Hal ini dilakukan karena Barcelona mengalami krisis finansial di tengah pandemi Covid-19. Barcelona juga perlu mengurangi biaya pengeluarannya karena kedatangan dua pemain senior, Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Kondisi ini menjadi salah satu faktor Braithwaite ingin dijual oleh Barca. Tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh Hasan Cetinkaya.

BACA JUGA: Daftar Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Real Madrid

Sejauh ini, Wolverhampton Wanderers sendiri dikabarkan tertarik dengan Braithwaite karena sedang mencari penyerang tambahan. Dengan begitu, timnya yang akan diasuhan pelatih baru, Bruno Lage, akan tampil lebih kuat musim depan.

BACA JUGA: Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Lionel Messi Bikin Rusuh?

Kabarnya, agen asal Portugal Jorge Mendes, yang punya hubungan khusus dengan Wolves, sedang membahas negosiasi transfer 15 juta euro atau setara Rp256 miliar untuk Braithwaite. Namun, Cetinkaya menegaskan kliennya akan bertahan di Camp Nou.

"Jorge Mendes tidak ada hubungannya dengan Martin Braithwaite, itu salah seperti semua laporan lainnya. Jorge Mendes tidak memiliki pemain di Barcelona," kata Cetinkaya kepada surat kabar Denmark BT, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (21/7/2021).

"Dia bisa berkonsentrasi pada Wolves, tetapi saya menjaga pemain saya di Barcelona,” lanjutnya.

Martin Braithwaite

“Mengapa Martin Braithwaite harus pindah ke Wolverhampton, dan mengapa agen yang tidak memiliki pemain di Barcelona mencoba membawa pemain saya ke Wolverhampton, meski saya tahu Jorge Mendes punya hubungan yang baik dengan klub seperti Wolverhampton? Buang-buang waktu saja,” jelas Centikaya.

Braithwaite diketahui menerima kontrak dari Barcelona selama empat tahun saat didatangkan pada 2020. Kala itu, Barcelona merogoh kocek 18 juta euro atau setara Rp308 miliar untuk membajaknya dari Leganes. Sejak itu, Braithwaite telah mencetak delapan gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini