Daftar Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Real Madrid

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443868 daftar-pemain-yang-pernah-bela-barcelona-dan-real-madrid-KuBoa9WwNT.jpg Luis Figo (tengah), pernah bela Barcelona dan Real Madrid. (Foto: REUTERS)

DAFTAR pemain yang pernah bela Barcelona dan Real Madrid ada banyak, sekira 20 pemain. Namun, sebelum kita mengetahui siapa saja pemain-pemain yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid, kita bahas dulu duel panas yang mempertemukan legenda kedua tim.

Pertandingan persahabatan antara Real Madrid Leyendas dan Barcelona Legends telah mencuri banyak perhatian. Pada pertandingan itu, Real Madrid Leyendas mengalahkan Barcelona Legends dengan skor 3-2 dalam laga amal. Laga El Classico antar pemain legenda itu diselenggarakan di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Rabu (21/7/2021) dini hari WIB.

Ronaldinho Gaucho

(Ronaldinho saat cetak gol di laga Madrid vs Barcelona legends dini hari tadi)

Adapun susunan pemain Barcelona Legends yaitu, Angoy, Juan Carlos, Dehu, Soler, Goiko, Mendieta, Deco, oscar Arpon; Rivaldo, Saviola, Ronaldinho. Sementara itu, Real Madrid Leyendas memainkan, Codina, Nunez, Ivan Campo, Fernando Sanz, Roberto Carlos, Rivera, Milla, De la Red, Figo, Alfonso, Amavisca.

Dengan melihat susunan nama pemain yang bertanding pada laga tersebut, terselip beberapa nama pemain yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona saat masih merumput di lapangan hijau. Beberapa nama itu adalah Javier Saviola, Luis Figo, Soler, Alfonso, dan Luis Milla.

Seperti diketahui, Saviola pernah berseragam Barcelona pada 2002 hingga 2006. Setelah itu, pemain asal Argentina ini pindah ke klub rivalnya yaitu Real Madrid pada 2006 hingga 2009.

BACA JUGA: Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Lionel Messi Bikin Rusuh?

Lalu ada juga nama Miguel Soler, dia pernah bermain untuk Barcelona selama dua periode pada tahun 1988 -1991 dan 1992-1993. Kemudian di tahun 1995, Soler berganti kostum ke Real Madrid.

Dilanjut dengan Alfonso, pemain ini pernah menghabiskan lima musim bersama Real Madrid pada  1989 hingga 1995. Kemudian, Alfonso dikontrak Barcelona pada 2000. Sebelum pindah ke Barcelona, dia bermain untuk Real Betis.

Terselip juga nama yang tidak asing bagi warga Indonesia, yaitu Luis Milla. Sejatinya Milla adalah produk asli akademi Barcelona. Namun, ia mengalami pasang surut karier semasa di Barcelona. Akhirnya Luis Milla pun hijrah ke rival abadi Blaugrana, Real Madrid pada 1990. Seperti diketahui, Luis Milla sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Luis Milla

(Luis Milla saat jadi pelatih Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Kemudian nama pemain bintang yang terakhir yaitu Luis Figo. Kepindahan Figo kala itu menuai kontroversi di antara kedua klub. Bintang asal Portugal itu, pertama kali bergabung dengan Barcelona pada 1995. Pada 2000, Florentino Perez, yang kini menjabat sebagai presiden Real Madrid, berkampanye jika dirinya terpilih menjadi presiden Real Madrid, dia berjanji akan membeli Figo.

Mungkin perkataan Florentino Perez saat itu tidak dipercaya banyak orang, khususnya penggemar Barcelona. Namun, hal tersebut menjadi nyata. Perez memenuhi janjinya dengan membeli Figo dan menjadikannya sebagai pemain paling dibenci Los Cules.

Berikut daftar pemain yang pernah bela Real Madrid dan Barcelona:

Alfonso Albeniz

Juan Hilario Marrero

Ricardo Zamora

Samitier

Bernd Schuster

Luis Milla

Michael Laudrup

Robert Prosinecki

Gheorghe Hagi

Luis Figo

Albert Celades

Luis Enrique

Alfonso

Dani

Julen Lopetegui

Nando Munoz

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Samuel Eto'o

Javier Saviola

Miguel Soler

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini