Pertahanan Man United Semakin Kuat dengan Kehadiran Raphael Varane, Ini Alasannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443749 pertahanan-man-united-semakin-kuat-dengan-kehadiran-raphael-varane-ini-alasannya-dtSrTTTb0E.jpg Raphael Varane menjadi skuad Timnas Prancis saat juara Piala Dunia 2018. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Kehadiran Raphael Varane akan membuat lini pertahanan Manchester United semakin kuat untuk menjalani musim 2021-2022. Eks strike Setan Merah, Andy Cole menilai, bek tengah Timnas Prancis itu sudah memiliki jam terbang tinggi di level atas.

Man United kemungkinan besar bisa menggaet Varane. Kedua pihak sudah menyepakati syarat-syarat pribadi dengan agen pemain asal Prancis itu.

Foto/Reuters

Begitu kesepakatan dicapai, Man United akan mulai merundingkan harga transfer dengan Madrid. Namun, sepertinya dana yang dianggarkan United tak akan banyak mengingat sudah mengeluarkan 72,9 juta pound untuk mendatangkan Jadon Sancho.

Baca juga: Sebelum Dapat Raphael Varane, Man United Ogah Lirik Pemain Lain

Media massa Spanyol menyebutkan Madrid menginginkan harga 50 juta euro untuk Varane. Hanya saja, Man United menilai harga itu kemahalan untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Cari Pembeli, Man United Coba Tawarkan Donny Van de Beek ke Barcelona

Varane sendiri sudah menyatakan keinginannya bermain di Liga Inggris. Meski begitu dia tetap menghormati keputusan yang akan diambil oleh Real Madrid nanti.

Terlepas dari itu, Cole berpendapat bahwa kehadiran Varane akan menambah kekuatan bagi Man United, khususnya di sektor belakang. Pasalnya, sang pemain telah membuktikan dirinya mampu membantu negara dan klubnya meraih trofi tertinggi.

“Jika itu terjadi, saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat positif," kata Cole mengutip Mirror, Rabu (21/7/2021).

“Dia masih sangat muda untuk bek tengah dan telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun hingga sekarang.”

Foto/Reuters

“Dia memenangkan banyak kejuaraan mulai Liga Champions bersama Real Madrid, dan menjadi pemenang Piala Dunia (2018 bersama Timnas Prancis).”

“Jadi dia jelas memiliki kualitas untuk membawa Manchester United lebih kuatmaju, jadi jika itu terjadi, saya pikir itu akan menjadi penandatanganan yang fantastis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini