3 Teknik Dribbling Sepak Bola dan Cara Melakukannya

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443635 3-teknik-dribbling-sepak-bola-dan-cara-melakukannya-OhtS5UQf8j.jpg Cristiano Ronaldo saat melakukan dribbling sepak bola dan hendak melewati pemain Belgia, Tielemans. (Foto: REUTERS/Jose Manuel Vidal)

DRIBLLING sepak bola sangat penting dalam olahraga 11 lawan 11. Menggunakan teknik dribbling, si pemain bisa mengelabui lawan hingga akhirnya membantu dalam proses mencetak gol.

Sejumlah teknik dibutuhkan saat dribbling sepak bola. Lantas, apa saja teknik dalam menggiring sepak bola?

Berikut 3 teknik dribbling sepak bola dan cara melakukannya:

3. Dribbling Sepak Bola dengan Kaki Bagian Dalam

Trent Alexander-Arnold saat melakukan dribbling sepak bola dengan kaki bagian dalam

(Trent Alexander-Arnold saat melakukan dribbling sepak bola dengan kaki bagian dalam).

Dribbiling dengan kaki bagian dalam ampuh, Ketika kita hendak melewati pemain lawan. Namun, kekurangannya kita jadi tak memiliki cukup kecepatan saat menggunakan Teknik dribbling yang satu ini.

BACA JUGA: 3 Cara Menggiring Bola Beserta Penjelasannya

Lantas, apa saja yang mesti dilakukan saat melakukan dribbling dengan kaki bagian dalam? Pertama, pandangan wajah kita wajib ke depan. Selanjutnya, kedua tangan agak terbuka.

Ketiga, Ketika memulai dribbling, badan kita condong ke depan dan kaki sedikit terangkat dari pijakan atau tanah. Terakhir, pusatkan berat badan ke kaki sebelah kita, atau kaki yang tidak kita gunakan untuk driblling.

2. Dribbling Sepak Bola dengan Kaki Bagian Luar

Cristiano Ronaldo Dribbling Sepak Bola

(Cristiano Ronaldo saat melakukan dribbling sepak bola dengan kaki bagian luar)

Dribbling dengan kaki bagian luar, memudahkan kita mengecoh lawan Ketika melakukan driblling di pinggir lapangan. Lantas, apa saja yang harus dilakukan saat melakukan dribbling dengan kaki bagian luar?

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Dribel Sukses Terbanyak saat Ini

Pertama, pandangan wajah wajib ke depan. Selanjutnya, kedua tangan agak terbuka. Kunci engkel Anda ketika memulai dribbling. Terakhir, pusatkan berat badan ke kaki sebelah kita, atau kaki yang tidak kita gunakan untuk driblling.

1. Dribbling Sepak Bola dengan Punggung Kaki

Miralem Pjanic Dribbiling sepak bola dengan punggung kaki

(Miralem Pjanic, saat dribbling sepak bola dengan punggung kaki)

Dribbling dengan punggung kaki merupakan salah satu cara yang kerap digunakan para pesepakbola. Sebab, dengan menggunakan dribbling yang satu ini, kecepatan si pemain tetap terjaga saat melakukan dribbling.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan saat melakukan dribbling dengan punggung kaki?

Pertama, pandangan wajah wajib ke depan. Selanjutnya, kedua tangan agak terbuka. Putar dan kunci engkel Anda ketika memulai dribbling. Terakhir, pusatkan berat badan ke kaki sebelah kita, atau kaki yang tidak kita gunakan untuk driblling.

Cuma ada kelemahan dalam menggunakan dribbling yang satu ini. Sebab, kita agak kesulitan mengecoh lawan, karena dribbling dengan punggung kaki tidak berfungsi untuk mengecoh lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini