Blak-blakan, Ivan Rakitic Ungkap Pernah Diajak Cristiano Ronaldo Main di Juventus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443514 blak-blakan-ivan-rakitic-ungkap-pernah-diajak-cristiano-ronaldo-main-di-juventus-FtdTVUQH8V.jpg Ivan Rakitic saat membela Sevilla. (Foto: Instagram/@ivanrakitic)

SEVILLA – Mantan penggawa Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkap kisah menarik dan tak disangka-sangka dalam perjalanan kariernya. Dia mengaku pernah mendapat tawaran untuk membela Juventus. Ajakan itu bahkan turut datang langsung dari penggawa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Rakitic membela Barcelona sejak 2014. Dia kemudian kembali ke Sevilla pada 2020. Dia pulang ke klub lamanya dengan biaya transfer yang sangat kecil, hanya 1,5 juta euro atau sekira Rp25,6 miliar.

Ivan Rakitic

Padahal, mantan pemain Timnas Kroasia itu memiliki kesempatan untuk pindah ke Juventus. Dia bahkan mendapat tawaran langsung dari sang superstar, Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang Barcelona yang Hampir Gabung Real Madrid, Ada Lionel Messi?

Ronaldo menyempatkan waktu untuk memberikan tawaran tersebut kepada Rakitic. Pihak Juventus juga memberikan penawaran kepada Barcelona untuk melepas pemainnya.

BACA JUGA: Sevilla vs Dortmund, Duel Hot Mom antara Istri Ivan Rakitic dan Mats Hummels

Rumor kepindahan Rakitic ke Juventus ketika itu juga berhembus sangat kencang. Namun, sang pemain kini mengungkapkan penyebab gagal transfer tak lain akibat Barcelona sendiri.

Menurutnya, kesempatan itu sirna karena pihak Barcelona mematok harga yang terlewat tinggi. Klub berjuluk Blaugrana meminta biaya transfer senilai 50 juta euro atau sekira Rp855 miliar. Rakitic pun mengungkapkan jika angka tersebut dianggap terlalu besar dan transfer gagal terjadi.

“Pada musim panas 2019, Cristiano secara pribadi menghubungi. Dia saya untuk menyarankan bergabung dengan Juventus,” kata Rakitic dikutip Football Italia, Rabu (21/7/2021).

Cristiano Ronaldo

“Dia memberi tahu jika pihak klub menginginkan saya. Namun, transfernya tidak terwujud. Barcelona meminta biaya transfer 50 juta euro. Angka tersebut terlalu besar,” lanjutna.

Juventus memang tidak bisa mengeluarkan uang seenaknya. Sebab pada bursa transfer musim panas 2019, manajemen Si Nyonya Tua telah mengeluarkan lebih dari 100 juta euro (Rp1,71 triliun) untuk mendaratkan tujuh pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini