5 Pemain Bintang Barcelona yang Hampir Gabung Real Madrid, Ada Lionel Messi?

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 51 2388343 5-pemain-bintang-barcelona-yang-hampir-gabung-real-madrid-ada-lionel-messi-sty5qWuQw4.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

RIVALITAS antara Barcelona dan Real Madrid tentu saja sudah bukan rahasia lagi. Keduanya tak hanya bersaing memperebutkan gelar juara dari musim ke musim, tetapi juga dalam berburu pemain.

Kerap kali, pemain bintang yang dibidik Barcelona juga menjadi incaran dari Real Madrid. Tetapi akhirnya, sejumlah pemain berhasil dipikat Barcelona.

BACA JUGA: Lucas Vazquez Diincar Enam Klub Papan Atas Eropa, Termasuk Chelsea dan Man United

Siapa saja pemain bintang Barcelona tersebut? Berikut lima pemain bintang Barcelona yang hampir gabung Real Madrid.

BACA JUGA: Usai Sambangi Madrid dan Barcelona, Wakil Haaland Segera Silahturahmi ke Inggris

5. Cesc Fabregas

Di urutan kelima, ada nama Cesc Fabregas. Pemain jebolan akademi Barcelona, yakni La Masia, ini memulai kariernya di akademi muda Barcelona, tetapi pergi pada usia 16 tahun ketika bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2003-2004.

Cesc Fabregas

Fabregas menikmati karier yang cemerlang untuk The Gunners dan pada akhir musim 2010-2011, dia memutuskan untuk meninggalkan London untuk mencari petualangan baru. Meski sudah ditakdirkan pulang kampung ke Camp Nou, Real Madrid enggan menyerah untuk membajaknya.

Bahkan, pemain berusia 33 tahun itu mengungkapkan bahwa dia didekati langsung oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Tetapi, Fabregas menolak ajakan gabung Madrid. Fabregas menandatangani kontrak dengan Barcelona dan memenangkan sejumlah gelar, termasuk Liga Spanyol, Copa Del Rey, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

4. Ivan Rakitic

Berikutnya, ada nama Ivan Rakitic. Mantan gelandang Barcelona ini hampir pindah ke Real Madrid. Hal itu tepatnya terjadi saat Rakitic berhasil tampil gemilang di Sevilla.

Ivan Rakitic

Tetapi, pemain berusia 33 tahun itu menolak tawaran Madrid karena merasa gaya bermainnya lebih cocok dengan Barcelona. Alhasil, dia memutuskan pindah dari Sevilla ke Stadion Camp Nou pada 2014.

Langkah Ivan Rakitic pun terbilang tepat. Ia telah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh bagi Blaugrana dan membuat 200 penampilan untuk klub sebelum pindah kembali ke Sevilla.

3. Ronaldinho

Ronaldinho juga masuk daftar pemain bintang Barcelona yang bernasib serupa dengan Rakitic dan juga Fabregas. Kegagalan untuk merekrut Ronaldinho mungkin adalah salah satu penyesalan terbesar Real Madrid karena pemain asal Brasil itu memainkan peran besar dalam dominasi Barcelona di Liga Spanyol pada 2000-an.

Ronaldinho

Ronaldinho adalah salah satu pemain terhebat yang pernah menginjakkan kaki di sepakbola Spanyol. Sang pemain pun sering memainkan peran besar dalam kemenangan Barcelona kala menghadapi Real Madrid.

Ketika pemain Brasil itu tersedia di jendela transfer, setelah kepergiannya dari PSG, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memang berusaha mendekatinya. Tetapi, Perez melewatkan kesempatan itu untuk merekrut David Beckham karena dia diyakini lebih laku daripada Ronaldinho.

2. Neymar Jr

Di urutan kedua, ada nama Neymar Jr. Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid telah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Neymar sejak sang pemain masih merumput bersama Santos. Tetapi, Neymar akhirnya memilih bergabung dengan rival sengit Madrid, Barcelona.

Real Madrid mencoba merekrut Neymar tetapi tidak berhasil. Usaha Madrid sendiri tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Upaya pertama dilakukan selama masa Neymar di akademi muda Santos ketika mereka ingin mendapatkan jasanya untuk akademi muda Real.

Neymar Jr

Neymar baru berusia 13 tahun saat itu dan lebih suka mengasah kemampuannya di kampung halamannya di Santos daripada pindah Benua Biru. Tujuh tahun kemudian, Real Madrid mencoba merekrut pemain berusia 29 tahun itu sekali lagi, tetapi Neymar memutuskan berlabuh ke Barcelona.

Tak salah pilih, di sana Neymar membentuk kerja sama paling mengerikan dengan Messi dan Suarez. Dia bahkan meraih salah satu treble yang paling didambakan di sepakbola Eropa, yakni Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

1. Lionel Messi

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Legenda Barcelona ini bisa saja hampir menandatangani kontrak dengan Real Madrid, seperti yang diungkapkan oleh mantan agennya, Horacio Gaggioli, dalam sebuah wawancara.

Lionel Messi

Gaggioli adalah agen Messi selama masa mudanya dan diberi tanggung jawab oleh keluarga Messi untuk membawa putra mereka ke sebuah kota di Spanyol. Presiden Real Madrid, Florentino Pérez, kabarnya juga pernah mencoba mengontrak Messi pada tiga kesempatan terpisah, tetapi dilaporkan tidak mendapat sambutan positif.

"Karena keadaan hidup, saya pergi untuk tinggal di Barcelona, dan saya membawanya ke Barcelona. Tapi, saya juga bisa saja tinggal di Madrid. Jika itu terjadi, saya akan membawanya ke Madrid untuk melakukan tes juga. Hari ini, Messi bisa saja menjadi pemain Real Madrid,” ujar Gaggioli dalam sebuah wawancara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini