Sejumlah Klub Papan Atas Eropa Ucapkan Selamat Idul Adha 1442 H

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 51 2443309 sejumlah-klub-papan-atas-eropa-ucapkan-selamat-idul-adha-1442-h-T4xRroTLEL.jpg Para pemain Real Madrid (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

JAKARTA – Pada hari ini, Selasa (20/7/2021) seluruh umat Islam di dunia merayakan hari raya Idul Adha. Maka dari itu, klub sepakbola papan atas di Eropa turut memberikan ucapan selamat hari raya melalui media sosial mereka masing-masing.

Berbagai ucapan selamat Idul Adha banyak bertebaran dari satu media sosial ke media sosial lainnya. Di jagad maya, ucapan selamat merayakan hari raya Idul Adha juga disampaikan oleh beberapa klub besar Eropa.

Beberapa klub Eropa tersebut ialah Liverpool, Real Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City, dan AC Milan. Para klub tersebut memberikan ucapan selamat Idul Adha melalui akun media sosial instagram resmi mereka masing-masing.

Twitter Liverool

Pada akun resmi instagramnya, Livepool mengunggah ucapan selamat Idul Adha dengan dengan latar belakang tribun stadion dengan warna merah. Dalam unggahan tersebut Liverpool menuliskan “Selamat hari raya untuk semua yang merayakan.”

Baca Juga: 5 Pesepakbola Ini Tak Diduga Beragama Islam, Nomor 1 Seorang Mualaf

Kemudian ada juga Real Madrid yang ikut memberikan ucapan Idul Adha dalam unggahan di akun resmi Instagramnya. “Real Madrid mengucapkan selamat kepada umat islam atas Idul Adha yang penuh berkah,”tulis Real Madrid.

Langkah serupa juga dilakukan oleh juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Manchester city mengunggah foto tiga pemainnya, Riyad Mahrez, Phil Foden, dan Ruben Diaz dengan menuliskan “Selamat Idul Adha untuk umat muslim di seluruh dunia!”.

Kemudian AC Milan juga ikut mengunggah dalam akun instagram resminya dengan latar belakang Ka’bah. Pada unggahan tersebut dituliskan “Selamat hari raya Idul Adha untuk semua yang menjalankan”.

Twitter AC Milan

Sedangkan Borussia Dortmund mengunggah foto dengan latar belakang Stadion mereka, Signal Iduna Park dengan bertuliskan “Eid Mubarak bagi semua orang di Borussia Dortmund”.

Baca Juga: Butuh Bek Tengah, Barcelona Ingin Tukar Philippe Coutinho dengan Pemain AC Milan

Di sisi lain, perayaan hari raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi COVID-19. Hari Raya Idul Adha 1442 H 2021 kali ini hanya bisa dirayakan di rumah saja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini