5 Pesepakbola Ini Tak Diduga Beragama Islam, Nomor 1 Seorang Mualaf

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443075 5-pesepakbola-ini-tak-diduga-beragama-islam-nomor-1-seorang-mualaf-tT826sjK3g.jpg Emmanuel Adebayor (Foto: Facebook Arsenal)

SEPANJANG sejarah sepakbola, memang hampir tidak terhitung berapa banyak pesepakbola profesional yang beragama Islam. Meski begitu, terdapat beberapa pesepakbola yang tak pernah diduga-duga beragama Islam.

Baca Juga: 5 Wanita Seksi Ini Garang di Depan Suaminya yang Seorang Pesepakbola, Nomor 1 Penakluk si Raja Rusuh

Terlebih pesepakbola tersebut memang terbilang jarang membagikan momen yang menunjukkan bahwa mereka beragam Islam. Berikut lima pesepakbola prpfesional yang tak diduga beragama Islam dalam sejarah sepakbola.

Berikut lima pesepakbola yang tak diduga beragama Islam:

5. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Nama Emmanuel Adebayor mencuat ketika ia direkrut oleh Arsenal pada musim panas 2006. Pasalnya bersama Arsenal, pemain berpaspor Togo tersebut memang berhasil menjadi salah satu penyerang papan atas di dunia.

Meski cukup terkenal, tidak ada yang menyangka bahwa Adabayor merupakan salah satu pesepakbola Muslim yang sempat mewarnai sejarah sepakbola. Hal tersebut memang tak mengherankan, lantaran Adebayor memeluk agama Islam pada 2015 kala ia merumput di Turki.

4. Edin Dzeko

Edin Dzeko

Popularitas Edin Dzeko sebagai seorang penyerang papan atas pertama kali mencuat kala ia memperkuat Wolfsburg. Hal itu pun mengantarkan Dzeko direkrut oleh Manchester City dan kini membela AS Roma.

Meski cukup terkenal, tak banyak yang mengetahui bahwa Dzeko merupakan pesepakbola muslim. Hal tersebut tidak mengejutkan lantaran Dzeko merupakan pesepakbola asal Bosnia & Herzegovina yang memang mayoritas pemeluk agama Islam.

3. Granit Xhaka

Granit Xhaka

Granit Xhaka semakin dikenal pecinta sepakbola setelah ia bermain di salah satu klub papan atas Liga Inggris, yakni Arsenal. Bahkan bersama Arsenal, Xhaka sendiri merupakan pemain yang sangat diandalkan.

Xhaka sendiri merupakan salah satu pesepakbola Muslim yang menghiasi di Liga Inggris saat ini. Status Xhaka sebagai seorang pesepakbola Muslim memang tak mengejutkan, lantaran ia memiliki darah Albania yang merupakan negara Islam di Eropa.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Pada saat aktif sebagai pesepakbola profesioal, Nicolas Anelka sempat menjadi pemain bintang. Terlebih Anelka sendiri memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar di atas rata-rata kala masih berstatus pemain profesional.

Namun, jauh sebelum menjadi pesepakbola profesional, Anelka memutuskan menjadi mualaf. Ia mengaku memeluk agama Islam semenjak dirinya berusia 16 tahun.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Pada saat ini, Paul Pogba memang merupakan salah satu pesepakbola papan atas di dunia. Berkat kemampuannya, Pogba pun kini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris bersama Manchester United.

Selain karier yang menonjol, kehidupan pribadi Pogba pun menarik disimak. Salah satunya mengenai keputusan Pogba untuk memeluk agama Islam pada 2013 atau tepatnya kala personel tim nasional (Timnas) Prancis itu masih bermain di Juventus.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini