Haaland Sulit Didapat, Chelsea Alihkan Fokus ke Robert Lewandowski

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2443162 haaland-sulit-didapat-chelsea-alihkan-fokus-ke-robert-lewandowski-wRs53i18KT.jpg Robert Lewandowski jadi incaran banyak klub elite Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON – Ketertarikan Chelsea dengan sosok penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, sudah bukan rahasia lagi. Tetapi, langkah Chelsea mendapatkan Haaland tampaknya sulit untuk diwujudkan karena Dortmund menjaga ketat striker andalannya.

Kondisi ini membuat Chelsea berusaha mencari pemain lain yang bisa direkrut pada musim panas ini. Mereka pun menjatuhkan pilihannya kepada striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Erling Haaland

Sebagaimana diketahui, Chelsea sejatinya siap berkorban besar untuk bisa menggaet Haaland. The Blues -julukan Chelsea- bahkan berani melepaskan Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi agar bisa menggoda Dortmund. Namun, upaya mereka ditolak mentah-mentah.

Kini, seperti dikabarkan The Sun, Selasa (20/7/2021), Chelsea berharap dapat mendatangkan Lewandowski ke Stamford Bridge. Terlebih, sang pelatih, Thomas Tuchel, menginginkan pencetak gol yang berkualitas.

BACA JUGA: Chelsea Ajukan 2 Pemain untuk Dapatkan Haaland, tapi Lagi-Lagi Ditolak Dortmund

Penampilan luar biasa Lewandowski bersama Bayern dalam beberapa musim terakhir jadi salah satu faktor utama. Musim lalu saja, dia sukses mencetak 48 gol dari 40 laga pada semua kompetisi.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Dilepas Gratis, Juventus Beli Erling Haaland

Jika berbicara mengenai kontrak, Lewandowski seharusnya masih akan tetap berseragam Bayern Munich musim depan. Sebab, kontrak sang pemain baru akan habis pada 2023.

Meski begitu, striker 32 tahun itu sebelumnya pernah mengaku tertarik untuk mencoba tantangan baru musim depan. Hal itu yang menjadi alasan kenapa Lewandowski cukup kencang diberitakan pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Selain itu, Lewandowski mencetak 41 gol dan tujuh assist dari 29 penampilannya di Liga Jerman dan berhasil menjadi top skor pada musim 2020-2021. Dia berhasil mengantar The Bavarians -julukan Bayern- menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Hal itulah yang membuat Chelsea berharap untuk bisa mendapatkan sang pemain. Apalagi, setelah sederet pembeliannya di musim lalu, Chelsea terbukti belum bisa bekerja secara optimal.

Robert Lewandowski

Demi mendapatkan sosok pemain top yang bisa memperkuat tim, Chelsea bahkan dikabarkan mempersiapkan dana yang besar. Hal itu tentunya juga siap dikeluarkan untuk mendatangkan Lewandowski.

Kabarnya, Chelsea mempersiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau sekira Rp994 miliar untuk merekrut striker asal Polandia tersebut. Menarik, untuk melihat apakah uang besar ini bisa menggoda Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini