Latih AS Roma, Jose Mourinho Perkenalkan Terobosan Baru

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 47 2442886 latih-as-roma-jose-mourinho-perkenalkan-terobosan-baru-1TOY8jBgSJ.jpg Jose Mourinho (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA – Jose Mourinho mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih papan atas di dunia. Salah satunya adalah melakukan terobosan baru dengan memasang drone dan layar besar demi menjelaskan strateginya secara mendetail kepada anak-anak asuhannya di AS Roma.

Sebagaimana diketahui, Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Roma pada pengujung musim 2020-2021. Juru taktik berpaspor Portugal tersebut pun diharapkan bisa memperbaiki catatan Roma di musim ini.

Menurut laporan Football Italia, Senin (19/7/2021), Mourinho memasang layar besar di pinggir lapangan sehingga ia langsung bisa mengoreksi kesalahan anak asuhnya. Sementara, Drone berfungsi untuk merekam pola permainan yang dilakukan skuadnya.

Jose Mourinho

Lebih lanjut, terlihat ada layar besar di pinggir lapangan yang tampilannya langsung terhubung dengan rekaman pada Drone. Hal tersebut bisa dilihat di akun media sosial resmi AS Roma (@ASRomaEN).

Baca Juga: Incar Alex Telles dari Manchester United, AS Roma Dapat Saingan dari Inter Milan

Giallorossi –julukan AS Roma– sendiri mendatangkan teknologi ini dari perusahaan sang pemilik, Dan Friedkin. Untuk menyuplai kebutuhan Mourinho, Friedkin mengirimkan Drone XM2 Pursuit yang merupakan salah satu hasil buah tangan lini bisnisnya.

Di sisi lain, kedatangan Mourinho pada 4 Mei 2021 lalu langsung disambut baik oleh publik Roma. Selain itu, terobosan baru tersebut dihadirkan oleh The Special One untuk menunjukkan keseriusannya membenahi AS Roma.

Jose Mourinho

Faktanya, Roma hanya puas bertengger di posisi ketujuh Liga Italia musim 2020-2021. Selain itu, Roma juga gagal masuk final Liga Eropa 2020-2021 setelah digilas Manchester United dengan aggregat 5-8.

Baca Juga: AS Roma, Napoli dan Tottenham Hotspurs Berebut Tanda Tangan Marcus Thuram

Maka dari itu, Mourinho dinilai mempunyai beban besar untuk membenahi tim kebanggaan ibukota Italia tersebut. Apalagi, ia punya ambisi tersendiri untuk memperbaiki namanya di kancah sepakbola Eropa setelah dianggap gagal menangani Tottenham Hotspurs sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini