Siap Tempur Lagi dengan Liverpool, Alexander-Arnold: Saya Sudah Bugar dan Sehat!

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2443053 siap-tempur-lagi-dengan-liverpool-alexander-arnold-saya-sudah-bugar-dan-sehat-n0KO4K1ptV.jpg Trent Alexander-Arnold sudah siap bermain bersama Liverpool lagi. (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkap kondisinya kini. Sempat didera cedera parah, Alexander-Arnold memastikan kini sudah berada dalam kondisi yang jauh lebi baik.

Hal ini diungkapkan bek asal Inggris itu jelang laga pramusim 2021-2022 yang akan dilakoni Liverpool. Dalam laga pramusim ini, The Reds -julukan Liverpool- dijadwalkan menghadapi FC Wackber Innsbruck dan Vfb Stutgart.

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold sendiri diketahui harus berkutik dengan cedera dalam beberapa waktu terakhir. Akibat cedera ini, dia bahkan harus mengundurkan diri dari skuad Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Akan Mainkan Bintang Baru Liverpool di Laga Pramusim 2021-2022

Semua itu dilakukan agar Alexander-Arnold bisa fokus pada penyembuhan cedera pahanya. Kali ini, pemain berusia 22 tahun itu pun menyampaikan bahwa dirinya sudah ada dalam kondisi bugar.

BACA JUGA: Klopp Beberkan Kondisi Terkini Skuad Liverpool, Ada Kabar Positif untuk Alexander-Arnold!

“Saya merasa bugar, saya merasa sehat, dan saya kembali berlatih penuh sekarang, jadi itu bagus. Ini bagus untuk saya,” kata Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari situs resmi klub Liverpool, Senin (19/7/2021).

“Saya sudah melakukan beberapa sesi dengan para pemain sekarang. Saya merasa cukup fit untuk bermain. Tetapi, keputusan datang dari manajer, staf, dan jelas staf medis, mereka perlu berbicara dan melihat apakah itu sepadan dengan risikonya,” sambungnya.

Menurutnya, bisa bermain dalam laga persahabatan nanti adalah awal yang baik untuk kembali menyambut musim yang baru. Meski pertandingan melawan Innsbruck dan Stuttgart akan dimainkan secara berurutan dan masing-masing berlangsung selama 30 menit, dia tetap menyambut antusias.

“Kami memiliki banyak pemain di sini, banyak angka sehingga kami memiliki cukup pemain untuk dipotong dan diubah dan menjaga intensitas tetap tinggi, yang sangat penting pada tahap awal pramusim,” kata Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold

“Cobalah untuk mendapatkan intensitas sebanyak mungkin ke kaki dan saling mendorong sekeras yang kami bisa tanpa melangkah terlalu jauh,” lanjutnya.

“Jadi, saya pikir itulah alasan di balik memiliki waktu permainan yang lebih singkat, untuk membuatnya sesingkat dan sekuat mungkin. Seperti apa yang telah kami latih dalam seminggu terakhir ini,” jelas Alexander-Arnold.

Di skuad Liverpool, Alexander-Arnold bukan satu-satunya pemain yang kembali berlatih usai didera cedera. Selain dirinya, ada sejumlah nama lain, seperti Joe Gomez, Joel Matip, dan Virgil van Dijk yang juga sudah mulai pulih dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini