Jurgen Klopp Akan Mainkan Bintang Baru Liverpool di Laga Pramusim 2021-2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 45 2442797 jurgen-klopp-akan-mainkan-bintang-baru-liverpool-di-laga-pramusim-2021-2022-zKG86nx5Br.jpg Ibrahima Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan bahwa pemain anyarnya, Ibrahima Konate akan dimainkan pada laga pramusim The Reds di Austria pada Selasa 20 Juli 2021.

Ibrahima Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig. Bek tengah tersebut direkrut dengan biaya transfer 41,5 euro atau setara Rp720 miliar.

Foto/Reuters

Pendukung Liverpool sekarang dapat menantikan pemain barunya itu beraksi untuk pertama kalinya. Pasalnya, Klopp telah mengatakan bahwa Konate siap untuk tampil dalam pertandingan melawan Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

Baca juga: Rahasia Bocor! Gantikan Wijnaldum, Philippe Coutinho Kembali ke Liverpool?

“Selasa. Dia memiliki istirahat yang baik, jadi ya, dia bisa bermain pada hari Selasa. Bagi Ibou (sapaab Konate), penting baginya untuk mendapatkan menit bermain dengan cepat, itulah gunanya pramusim,’’  kata Klopp dikutip dari situs resmi klub Liverpool, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Punya Kontribusi Besar, Liverpool Ingin Kontrak Jordan Henderson hingga Pensiun

“Semua orang dari luar akan mengatakan ada kesamaan antara Leipzig dan kami, itu benar. Tetapi, bagaimanapun juga ada perbedaan dan kesamaan, tetapi perbedaan itu lebih penting karena Anda melihatnya dalam pelatihan," ucapnya.

“Jadi, semua baik-baik saja, benar-benar normal. Beberapa hari pertama dia ada di sana untuk beradaptasi. Itu alami. Itulah mengapa dia harus bermain dan itulah yang akan terjadi,” pungkas Klopp.

Foto/Reuters

Konate bermain selama empat tahun bersama Leipzig di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Dia telah berkembang pesat dan juga membantu Leipzig menjadi penantang gelar di Liga Jerman.

Klopp berharap Konate dapat mengeluarkan potensi yang terbaik, dan menjaga kondisinya sampai 14 Agustus mendatang. Sebab, Liverpool akan melakukan debut di Liga Inggris 2021-2022 melawan Norwich.

Sebelum Virgil van Dijk dan Joe Gomez pulih 100 persen dari cedera, Ibrahima Konate bakal jadi andalan di lini pertahanan Liverpool. Jadi, sanggup bawa Liverpool juara musim ini, Konate?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini