5 Pesepakbola yang Bakal Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020, Ada Andalan Barcelona

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 51 2442510 5-pesepakbola-yang-bakal-curi-perhatian-di-olimpiade-tokyo-2020-ada-andalan-barcelona-FcMw0kc9sO.jpg Bendera Olimpiade berkibar. (Foto: IOC)

TOKYO – Para pesepakbola top dunia kini siap beraksi kembali dalam turnamen elite. Setelah beraksi di dua turnamen bergengsi, yakni Piala Eropa dan Copa America, kini mereka siap beraksi di Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 diketahui akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Turnamen ini akan menyajikan perlombaan menarik di berbagai cabang olahraga, salah satu yang akan dinantikan adalah sepakbola.

BACA JUGA: Termasuk Eko Yuli Irawan, 13 Atlet Indonesia untuk Olimpiade 2020 Disambut Hangat KBRI Tokyo

Sebab, ada sederet pemain bintang yang siap berlaga memperkuat tim nasionalnya masing-masing. Beberapa sosok pemain bintang ini pun diprediksi akan mencuri perhatian. Siapa saja? Berikut lima di antaranya.

BACA JUGA: Dijamu Hangat Warga Kumamoto Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Berterima Kasih

5. Takehiro Tomiyasu (Jepang)

Salah satu pesepakbola yang akan disorot ialah Takehiro Tomiyasu. Pemain asal Jepang ini berposisi sebagai bek. Saat ini, dia dirumorkan menjadi target Tottenham Hotspur.

Takehiro Tomiyasu

Tomiyasu pun menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai pada Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, dia bermain apik di Liga Italia bersama klubnya Bologna.

4. Amad Diallo (Pantai Gading)

Berikutnya, ada nama Amad Diallo. Dia terpilih masuk skuad Timnas Pantai Gading yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Diallo akan bermain bersama rekan satu timnya di Manchester United, yaitu Eric Bailly.

Amad Diallo

Diallo merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Man United. Skill individu dan kelincahannya sangat mengesankan sehingga sang pemain patut diwaspadai pada Olimpiade Tokyo 2020.

3. Andre-Pierre Gignac (Prancis)

Prancis telah mengumumkan skuad yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Nama Andre-Pierre Gignac pun turut tertera. Banyak pertanyaan yang muncul karena tidak masuknya pemain muda berbakat Prancis seperti Eduardo Camavinga dan William Saliba.

Andre-Pierre Gignac

Gignac pun menjadi salah satu pemain senior di Prancis. Dia kini bermain untuk klub Meksiko, Tigres, setelah meninggalkan klub lamanya, Olympique de Marseille, pada 2015.

Pemain berusia 35 tahun ini patut diwaspadai. Pasalnya, Giagnac telah mencetak 149 gol untuk Tigres. Ini adalah pertama kalinya Gignac mewakili negaranya sejak Euro 2016 bersama Prancis.

2. Pedri (Spanyol)

Pedri merupakan salah satu pemain muda yang banyak disorot atas penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 bersama Spanyol. Pemain berusia 18 tahun ini digadang-gadang menjadi gelandang papan atas untuk Spanyol di masa depan.

Pedri

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, dia akan bermain bersama Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, dan Dani Olmo yang juga baru kelar membela Spanyol di Piala Eropa 2020. Pemain Barcelona ini dikenal memiliki kemampuan teknis yang baik dan juga mampu memberikan umpan kepada striker dengan akurat.

Tidak heran jika akhirnya Pedri terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala Eropa 2020. Seperti diketahui, belakangan ini Barcelona berusaha mencegah pemainnya itu untuk bermain di Olimpiade. Sang pelatih Barcelona, Ronald Koeman, khawatir kalau pemainnya itu akan kelelahan karena mengikuti turnamen secara dua kali berturut-turut.

Namun, pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak keinginan Koeman dan memintanya untuk mundur dan tidak ikut campur. Atas kekalahan Spanyol pada Piala Eropa 2020, kini mereka berambisi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Dani Alves (Brasil)

Di urutan teratas, ada nama Dani Alves. Pemain berusia 38 tahun ini akan memimpin Brasil selama Olimpiade berlangsung. Seperti diketahui, Alves tidak masuk skuad Brasil pada Copa America 2021 dan hal itu menimbulkan banyak pertanyaan.

Dani Alves

Namun, pengecualiannya pada turnamen tersebut kini sudah dimaklumi karena dirinya masuk skuad Olimpiade Tokyo 2020. Alves merupakan salah satu bek terbaik di Brasil, pengalaman yang dimilikinya juga sangat banyak dan sudah tidak diragukan lagi.

Alves akan bermain bersama nama besar lainnya seperti Douglas Luiz, Richarlison, dan Gabriel Martinelli. Perlu diketahui, Tim Samba -julukan timnas Brasil- sebelumnya meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Bisa dibilang saat ini Brasil menjadi juara bertahan, mereka bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini