Kaya Pengalaman, Boaz Solossa Berpeluang Jadi Kapten di Borneo FC

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 49 2442206 kaya-pengalaman-boaz-solossa-berpeluang-jadi-kapten-di-borneo-fc-xvhc5vDyEB.jpg Boaz Solossa menyandang ban kapten di klub lamanya, Persipura Jayapura. (Foto/Liga Indonesia Baru)

SAMARINDA Borneo FC berhasil mendapatkan Boaz Solossa, Sabtu (17/7/2021). Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, pemain anyar Pesut Etam itu memiliki pengalaman yang sangat berguna bagi timnya

Farid berpendapat, pengalaman Boaz sebagai pemimpin di lapangan sudah tidak dapat diragukan. Bochy -julukan Boaz Solossa- sebagaimana diketahui pernah menjadi kapten untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan sosok ikonik Persipura Jayapura.

Baca juga: Borneo FC Kerja Sama dengan Klub Eropa, Siapa Dia?

“Harapan saya secara pribadi kakak Boaz (Solossa) bisa menjadi leader tim juga saat di Borneo FC karena pengalaman dan senioritasnya sebagai pemain sangat luar biasa,” kata Farid dikutip dari akun Youtube resmi Borneo FC (Borneo Fc Official), Sabtu (17/7/2021).

Foto/PSSI

Lebih lanjut, Farid mengatakan semua keputusan akan dikembalikan kepada sang pelatih, Mario Gomez. Karena itu, ia berharap sang pelatih bisa mempertimbangkan yang terbaik untuk Boaz.

Baca juga: Masa Peminjaman dengan Klub Asal Tajikistan Berakhir, Nuriddin Davronov Kembali ke Borneo FC

“Akan tetapi, semua itu saya kembalikan kepada tim pelatih. Dan kita tahu kapten Borneo FC saat ini juga memiliki leadership yang sangat baik, jadi keputusan kembali kepada tim pelatih,” lanjutnya.

Di sisi lain, sang pemain menjelaskan alasannya bergabung dengan Borneo FC. Menurut Boaz, Borneo adalah klub yang mau memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Boaz.

“Terima kasih untuk manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya. Saya sudah menjalin hubungan dan akhirnya saya memilih Borneo FC. Saya, Presiden Nabil, dan Ponaryo itu sudah seperti keluarga,” ujar Boaz.

Foto/Instagram

“Saya juga pernah main disini di Piala Presiden, kita sampai di semifinal. Saya sudah diberikan kepercayaan di sini dan saya juga ingin memberikan yang terbaik untuk Borneo FC,” sambungnya.

Sebelumnya, Boaz dilepas Persipura Jayapura karena perilaku indisipliner. Tak hanya Boaz, Yustinus Pae juga didepak dari Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- karena alasan yang sama. Boaz mengaku mengaku menenggak minuman beralkohol menjelang laga uji coba melawan Persita Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini