3 Pemain Chelsea Siap Dilepas demi Kumpulkan Dana untuk Bajak Haaland

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Juli 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 51 2441184 3-pemain-chelsea-siap-dilepas-demi-kumpulkan-dana-untuk-bajak-haaland-cu7UpdpMuN.jpg Erling Haaland diminati banyak klub. (Foto: Instagram/@erling.haaland)

LONDON Chelsea dikabarkan siap melepas tiga pemainnya pada musim panas ini. Penjualan tersebut dilakukan demi mengumpulkan dana untuk merekrut bintang muda Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (15/7/2021), Chelsea dilaporkan siap menjual tiga pemainnya. Mereka ialah Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Tammy Abraham.

Tammy Abraham

Semua ini dilakukan demi memenuhi keinginan besar Chelsea merekrut Haaland. Nama The Blues -julukan Chelsea- sendiri memang sudah santer dikaitkan tertarik dengan Haaland.

Keinginan Chelsea tak mereda, meski sejatinya belum bisa menjamin Borussia Dortmund bakal melepas Haaland. Pasalnya, dengan kinerja apik yang terus ditunjukkan striker asal Norwegia itu, Dortmund diyakini akan berjuang keras mempertahankan keberadaan sang peamin.

BACA JUGA: Kacau! Pemain Kesayangan Frank Lampard Jadi Tumbal Kehadiran Erling Haaland di Chelsea

Sekalipun bakal dilepas, harga yang dibanderol Dortmund dipastikan takkan murah. Kabarnya, Chelsea perlu mengantongi dana paling tidak sebesar 150 juta poundsterling atau sekira Rp3 triliun untuk mendatangkan Haaland.

BACA JUGA: Dortmund Masih Butuh Erling Halaand, Chelsea Harap Bersabar

Dengan begitu, Chelsea perlu mengumpulkan banyak dana dengan menjual pemainnya. Diharapkan, penjualan tiga pemain ini bisa menghasilkan 90 juta poundsterling atau sekira Rp1,8 triliun.

Hudson-Odoi sendiri siap dilepas setelah gagal berbicara banyak di sepanjang musim 2020-2021. Dia hanya mencetak lima gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Begitu juga dengan Ziyech, dia juga bernasib sama dengan Odoi. Musim perdananya di Chelsea gagal mulus karena dirinya hanya bisa mencetak enam gol dan mencatatkan empat assist dalam 39 penampilan.

Hakim Ziyech

Tammy Abraham juga gagal tampil moncer. Alhasil, dirinya sudah ramai dibicarakan bakal dijual Chelsea pada musim panas 2021.

Sejumlah tim pun sudah dikaitkan dengan Abraham saat ini. Di antaranya, ada nama Aston Villa dan West Ham United. Kini, menarik melihat kelanjutan dari usaha Chelsea merekrut Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini