Menebak Nomor Punggung yang Akan Dipakai Jadon Sancho di Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 51 2440236 menebak-nomor-punggung-yang-akan-dipakai-jadon-sancho-di-manchester-united-okQJdlgViR.jpg Jadon Sancho mengenakan nomor punggung 7 selama 3 musim di Borussia Dortmund. (Foto/Twitter)

MANCHESTER Jadon Sancho selangkah lagi akan menjadi pemain Manchester United untuk musim depan. Pemain Borussia Dortmund tersebut telah menyelesaikan tes medis dengan Setan Merah, Senin (13/7/2021).

Selama tiga musim di Dortmund, Sancho selalu mengenakan nomor punggung 7. Namun, nomor tersebut sudah digunakan lebih dulu oleh penyerang Setan Merah lainnya, yakni Edinson Cavani. Kedua pemain pun dipastikan bertandem di Setan Merah usai Cavani memperpanjang kontraknya hingga musim depan.

Di sisi lain, Sancho kerap kali menggonta-ganti nomor punggung saat selama membela Tim Nasional (Timnas) Inggris sejak 2018. Terhitung, sebanyak 14 kali pergantian dilakukannya. Hal ini semakin menimbulkan pertanyaan publik.

Baca juga: Selesai Tes Medis, Man United Segera Perkenalkan Jadon Sancho

Lantas nomor berapa saja yang dimungkinkan dikenakan Sancho di Manchester United berdasarkan laman Manchester Evening News?

Nomor 12

Bukan nomor yang paling glamor untuk seorang penyerang. No.12 biasanya ditempati oleh pemain yang berpikiran defensif di Old Trafford. Bek tengah Chris Smalling mengenakan kaus itu selama sembilan tahun tinggal di klub dan pemakai sebelumnya termasuk Ben Foster, Phil Neville dan Paul Parker.

Foto/Reuters

Nomor 16

Setelah dijadikan ikon di United oleh klub hebat Roy Keane dan Michael Carrick, pemain nomor 16 mungkin menjadi pilihan paling menarik bagi Sancho. Pemain sayap yang terampil ini juga mengenakan nomor itu pada kesempatan saat bermain untuk Manchester City U-18 lima tahun silam.

Baca juga: Bukayo Saka, Rashford dan Sancho Jadi Korban Rasis, Pemain Termuda Inggris di Piala Eropa 2020 Pasang Badan

Nomor 22

Nomor 22 tersedia lagi untuk pertama kalinya dalam dua musim karena kiper Sergio Romero akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir dan mengosongkannya. Nomor tersebut juga bisa menjadi pilihan, karena ia memakainya pada debutnya di Inggris saat berusia 18 tahun melawan Kroasia pada 2018.

Nomor 24

Kepergian Timothy Fosu-Mensah pada bulan Januari membuat nomor 24 kembali diperebutkan. Ini paling terkait dengan Darren Fletcher di Old Trafford. Beberapa legenda seperti Wes Brown, David Beckham dan Paul Scholes pernah mengenakan nomor ini.

Nomor 25

Nomor 25 kosong setelah Odion Ighalo kembali ke China pada Januari setelah masa pinjamannya di klub. Pemain sayap kanan lainnya yakni Antonio Valencia adalah pemakai nomor ini yang paling terkenal sepanjang sejarah Man United.

Foto/Reuters

Nomor 30

Nomor 30 akan kosong saat Nathan Bishop memulai masa pinjamannya dengan Mansfield Town.

Nomor 32

Telah koson sejak 2017, dua pemain terakhir yang memiliki nomor ini adalah penjaga gawang. Tetapi nomor tersebut identik dengan waktu Carlos Tevez bersama klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini