Wacana Duel Argentina vs Italia di Piala Super, Lionel Messi Bisa Unjuk Gigi?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439940 wacana-duel-argentina-vs-italia-di-piala-super-lionel-messi-bisa-unjuk-gigi-WZvsWAbiNK.jpg Lionel Messi memegang trofi juara Copa America 2021. (Foto: Reuters)

USAI gelaran Copa America 2021 dan juga Piala Eropa 2020 rampung digelar, muncul pembahasan soal penyelenggaraan Piala Super Internasional. Ajang ini nantinya akan mempertemukan juara dari dua turnamen antarnegara bergengsi tersebut, yakni Timnas Argentina dan Italia.

Jika benar terjadi, Lionel Messi tentunya bisa memanfaatkan dengan baik ajang ini untuk membuat tahunnya bersama Timnas Argentina lebih bersinar. Sebab, Messi diketahui baru saja meraih trofi pertama bersama Timnas senior Argentina, semenjak promosi pada 2005.

Lionel Messi

Gelar itu didapat dari ajang Copa America 2021. Argentina dipastikan menjadi kampiun di turnamen tersebut usai melibas Brasil di partai final dengan skor 1-0.

BACA JUGA: 5 Pemain Liga Top Eropa Berlabel Raja Penalti, Penaldo atau Pessi yang Cetak Gol Lebih Banyak?

Sebelum menjuarai Copa America 2021, Lionel Messi sebenarnya empat kali membawa La Albiceleste -julukan Argentina– lolos ke final turnamen mayor (Piala Dunia dan Copa America). Sayangnya, pada empat final itu, Lionel Messi dan Argentina selalu kalah.

BACA JUGA: Nangis Buaya Joan Laporta Bikin Lionel Messi Kembali ke Barcelona?

Di gelaran Copa America 2021 sendiri, Messi tak hanya mengantar Argentina juara. La Pulga -julukan Lionel Messi- juga sukses menyabet status top skor Copa America 2021 sehingga merebut dua gelar bergengsi sekaligus, yakni Sepatu Emas dan Bola Emas.

Kini, Messi punya kesempatan untuk membawa Argentina lebih berjaya. Sebab, sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Selasa (13/7/2021), Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah meminta Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk mengadakan satu pertandingan yang mempertemukan Argentina dengan Italia.

Italia sendiri diketahui merupkan juara dari Piala Eropa 2020. Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- merebut trofi juara usai melibas Inggris lewat drama adu penalti di babak final.

Laga Argentina vs Italia sendiri ini berharap bisa digelar untuk mengetahui tim mana yang lebih baik. Tetapi, belum diketahui pasti kapan laga ini bisa digelar karena waktu pertandingan yang padat. Apalagi, pertandingan ini diharapkan bisa digelar sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Timnas Italia

Tetapi jika bisa digelar, ini akan membuat kesempatan emas untuk Messi membuktikan ketajamannya dengan Timnas Argentina. Sebab selama ini, dia kerap mendapat cibiran.

Usai membawa Argentina juara Copa America 2021 sendiri, Messi tak hanya menepis kritikan yang kerap muncul kepadanya. Dia juga makin memperbesar peluang menyabet trofi Ballon dOr 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini