Bonucci Bakal Bujuk Chiellini untuk Tetap Perkuat Timnas Italia di Piala Dunia 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439673 bonucci-bakal-bujuk-chiellini-untuk-tetap-perkuat-timnas-italia-di-piala-dunia-2022-BYc0MNkwjA.JPG Chiellini (kiri) ditemani Bonucci saat membawa trofi Piala Eropa. (Foto: Reuters)

ROMA Piala Eropa 2020 mungkin menjadi kompetisi sepakbola internasional terakhir untuk Giorgio Chiellini. bersama Tim Nasional (Timnas) Italia. Pasalnya bek yang kontraknya dengan Juventus baru saja berakhir itu kini sudah terlalu tua, alias ia telah berusia 36 tahun.

Dengan usia 36 tahun itu, tentu rasanya akan sangat sulit melihat Chiellini masih membela Gli Azzurri pada ajang kompetisi Timnas Italia selanjutnya. Meski begitu, rekan sepejuangan Chiellini di Italia dan Juventus, yakni Leonardo Bonucci, belum mau melihat kapten Gli Azzurri itu pensiun.

Jadi, Bonucci mengatakan akan berusaha membujuk Chiellini untuk tetap membela Italia, setidaknya hingga kompetisi selanjutnya. Kompetisi sepakbola internasional dalam waktu dekat ini adalah Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Baca Juga:Jelang Hadapi Inggris, Chiellini Imbau Italia Waspada di Semua Lini   

Chiellini bersama trofi Piala Eropa

Dikarenakan Piala Dunia 2022 akan berlangsung tahun depan, maka Bonucci merasa Chiellini masih sanggup untuk bermain membela Timnas Italia. Karena itulah Bonucci percaya diri bisa meyakinkan Chiellini untuk tak pensiun dulu dari Timnas Italia.

Bonucci mengatakan akan berusaha meyakinkan Chiellini untuk terus bermain di Timnas Italia disaat mereka berdua menjalani liburan bersama pada musim panas kali ini. Dengan suasana yang tepat, yakni saat berlibur, Bonucci cukup percaya diri bisa meyakinkan Chiellini untuk tetap bertahan di Timnas Italia.

“Saya akan meyakinkan dia (untuk jangan pensiun dulu dari membela Timnas Italia). Kami akan pergi berlibur bersama, saya akan meyakinkan dia, jadi tak perlu ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Bonucci, seperti yang diwartakan Football Italia, Selasa (13/7/2021).

Chiellini sendiri belum tahu apakah ia masih akan membela Italia pada Piala Dunia 2022 nanti. Terlebih mengingat saat ini Chiellini sedang tak memiliki klub usai kontraknya di Juventus berakhir pada akhir Juni 2021 kemarin.

Andai Chiellini tak memiliki klub pada musim 2021-2022 atau gagal tampil maksimal di tahun tersebut, maka sulit melihat ia tampil di Piala Dunia 2022. Sejauh ini sendiri Chiellini mau menikmati keberhasilan Italia yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2020.

Chiellini bersama trofi Piala Eropa

Untuk masalah masa depannya, Chiellini mengaku belum terlalu memikirkannya. Ia masih sangat santai dan sedang berusah menikmati setiap momen yang sudah diraih Italia di ajang Piala Eropa 2020.

Andai memang Chiellini tak memperkuat Timnas Italia lagi, ia mengaku tetap merasa tenang karena Bonucci dan Gianluigo Donnarumma dipastikan ada di lini belakang Italia saat bermain di Piala Dunai 2022 mendatang.

“Saya bahkan tidak tahu apakah saya bisa lari besok (jawaban Chiellini saat ditanya soal masa depannya), untuk saat ini saya masih tenang. Satu hal yang pasti, Bonucci dan Donnarumma pasti akan ada di sana (membela Italia di Piala Dunai 2022), imbuh Chiellini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini