Leonardo Bonucci: Maaf untuk Inggris, Italia Memberi Pelajaran

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 51 2439332 leonardo-bonucci-maaf-untuk-inggris-italia-memberi-pelajaran-jJccJ4DH2M.jpg Leonardo Bonucci mengangkat trofi Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 usai menundukkan Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Bek Leonardo Bonucci mengatakan dia sangat menikmati suasana di Stadion Wembley, tempat laga pamungkas digelar.

Bonucci memantik semangat rekan-rekannya setelah mencetak gol penyeimbang. Sontekannya pada menit 67 membuat skor berubah menjadi 1-1 setelah Italia tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Luke Shaw pada menit 2.

Foto/Reuters

Skor imbang tersebut bertahan hingga waktu normal. Pada adu penalti, tim Azzurri sukses mempencundangi The Three Lions dengan skor 3-2.

Baca juga: Italia Juara Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci Ejek Suporter Inggris: Banyak Makan Pasta

Selepas laa, Bonucci mengungkapkan perasaan kegembiraannya. Dia mengatakan bahwa ada motivasi yang dia dapat dan rekannya menjelang partai puncak.

Baca juga: Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka Dapat Serangan Rasis Usai Inggris Gagal Juara Piala Eropa 2020

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan pujian diberikan kepada pelatih, seluruh skuad,” kata Bonucci, dilansir dari Football Italia, Senin (12/7/2021).

“Ketika kami berkumpul di Sardinia, ada sesuatu yang berbeda dari masa lalu. Kami perlahan mendapatkan kepercayaan diri, kepastian, persatuan. Ini membuat kami menjadi legenda,” sambungnya.

Bek juventus itu juga mngungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati atmosfer di Wembley. Pasalnya Italia berhasil mengubur impian Inggris di depan suporternya sendiri.

Foto/Reuters

“Ini perasaan yang menyenangkan dan kami menikmatinya. Melihat 58.000 orang pergi sebelum piala dibagikan adalah sesuatu yang menyenangkan. Sekarang Piala akan datang ke Roma. Mereka pikir itu akan ada di London, maaf untuk mereka (Inggris), tetapi Italia sekali lagi memberi pelajaran,” ujar Bonucci.

“Kami mengatakan selama pemanasan, apa yang ada di tribun hanyalah kebisingan. Kami memiliki 34 pertandingan tak terkalahkan, yang perlu kami lakukan adalah persis apa yang telah kami lakukan sejauh ini untuk sampai ke sini, tidak sedikit pun, tidak sedikit pun,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini