Mantan Penyerang Braga Carlos Fortes Ungkap Alasan Gabung Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 49 2439436 mantan-penyerang-braga-carlos-fortes-ungkap-alasan-gabung-arema-fc-MXM9d5JDGR.jpg Carlos Fortes resmi gabung Arema FC. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG – Sebelum resmi bergabung dengan Arema FC, Carlos Fortes, mengaku telah berkomunikasi dengan mantan rekannya yang berlabuh ke Arema FC. Carlos Fortes memang bermain satu tim dengan penjaga gawang Adilson Maringa yang lebih dahulu direkrut Arema FC saat memperkuat Vilafranquense di musim 2020 lalu.

Menurut mantan pemain Braga B ini, setelah Adilson Maringa bergabung dengan Arema FC, ia diberitahu rumor ketertarikan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tertarik menggunakan jasanya. Hal ini membuat Fortes mencoba bertanya -tanya mengenai seputaran Arema FC dan persepakbolaan Indonesia kepada Adilson.

Carlos Fortes

“Saya tahu Arema dari Maringa yang sebelumnya sudah gabung ke Arema. Dia yang mengabari nama saya masuk rumor,” ucap Fortes saat jumpa persnya, pada Senin (12/7/2021).

Di sisi lain, sambutan Aremania -sebutan untuk suporter Arema FC– di media sosial miliknya membuat Fortes begitu antusias. Bahkan dirinya sempat mencari tahu mengenai basis suporter Arema FC tersebut.

“Banyak suporter yang sudah menyambut saya di Instagram. Tapi sambutan suporter di sosial media ini saya bisa menyimpulkan tim ini punya basis suporter besar,” tuturnya.

BACA JUGA: Arema FC Tolak Liga 1 2020 Bergulir Akhir Agustus, Ini Alasannya

Alhasil, dari dua faktor itu menjadikan pemain berusia 26 tahun membuka komunikasi dengan pelatih Arema FC Eduardo Almeida untuk membicarakan sejumlah hal.

“Ada komunikasi dengan coach Eduardo, dan kemudian saya mantap memilih meninggalkan klub lama dan berlabuh ke Arema,” kata pemain bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes ini.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui sejak lama mengamati nama Carlos Fortes. Hal ini membuat dirinya berkeinginan mendatangkan Fortes ke Arema FC.

“Saya memilih Fortes tidak hanya bermain di Vilafranquense saja, tapi juga di klub eropa lainnya. saya sudah mengamati pemain itu di Vilafranquense sejak lama dan selama di liga Portugal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini