Kelar Pertandingan, Lionel Messi Peluk Neymar yang Bikin Sial Brasil di Final Copa America 2021

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 11 Juli 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 51 2438853 kelar-pertandingan-lionel-messi-peluk-neymar-yang-bikin-sial-brasil-di-final-copa-america-2021-hV0KwAK8V2.jpg Lionel Messi saling memberi semangat di final Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

RIO DE JANEIRO Lionel Messi memberi dukungan kepada Neymar Jr. La Pulga -julukan Lionel Messi– menyemangati Neymar Jr yang gagal membawa sang negara, Brasil, juara Copa America 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB tersebut, Argentina berhasil mengangkat trofi Copa America 2021 usai menang tipis dengan skor 1-0. Gol tungal Argentina dicetak Angel Di Maria pada menit 22.

Angel Di Maria

(Di Maria cetak gol kemenangan Argentina atas Brasil di final Copa America 2021)

Kemenangan itu membuat para pemain Argentina bersorak-sorai untuk merayakan keberhasilan mereka. Begitu pun dengan sang kapten Messi yang akhirnya bisa merasakan momen gelar juara bersama Timnas Argentina.

Sayangnya momen bahagia itu tidak terjadi pada kubu Brasil. Kesedihan dirasakan para pemain Brasil, tak terkecuali Neymar. Bahkan tangisan Neymar begitu mendalam yang membuat menarik banyak perhatian.

Akan tetapi, sorotan tajam tidak hanya terjadi pada momen itu. Sebab, momen pelukan hangat terjadi saat Messi dan Neymar saling berpelukan. Keduanya tertangkap kamera berpelukan ketika Messi tengah merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya.

BACA JUGA: Argentina Juara dan Lionel Messi Berjaya, Ini Data dan Fakta Final Copa America 2021

Neymar pun mendatangi Messi dan langsung memeluk sahabatnya tersebut. Meski dalam laga kali ini menjadi rival, tetapi keduanya pernah menjadi rekan setim di Barcelona yang terjalin sangat erat dan bertahun-tahun.

Momen pelukan itu pun terjadi cukup lama. Keduanya berpelukan dengan sangat erat dan terjadi begitu emosional. Hal ini membuat rivalitas yang sebelumnya terjadi di awal laga menjadi melebur dengan penuh haru saat keduanya saling berpelukan.

Neymar Jr

Pada laga ini, Angel Di Maria tampil menjadi pahlawan bagi Argentina. Sebab satu-satunya gol pada laga puncak Copa America 2021 itu berhasil dicetak pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Bagi Argentina, gelar yang diraih merupakan yang ke-15 di ajang Copa America. Mereka sejajar dengan Uruguay sebagai tim tersukses di ajang Copa America yang telah memenangkan 15 gelar.

Sementara bagi Lionel Messi, ini merupakan trofi pertamanya di level senior. Hal itu semenjak Lionel Messi naik ke tim senior pada 2005.

Bagi Neymar Jr, ia bak memberi kesialan bagi Timnas Brasil. Semenjak naik ke tim senior Brasil pada 2010, Neymar Jr tak kunjung memberikan Brasil juara Copa America.

Ketika Brasil juara Copa America 2019, Neymar Jr absen karena mengalami cedera. Jadi, akankah Neymar Jr bakal melepaskan dendam di Copa America 2024?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini