Final Piala Eropa 2020, Harry Kane Ingin Ulangi Momen Bersejarah 55 Tahun Silam

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438598 final-piala-eropa-2020-harry-kane-ingin-ulangi-momen-bersejarah-55-tahun-silam-PKQ0iPARvM.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Harry Kane ingin mengulangi bersejarah 55 tahun silam saat The Three Lions mengangkat trofi Piala Dunia 1966.

Pada Piala Dunia 1966 Inggris menjadi tuan rumah. Bobby Moore dkk berhasil memenangkan turnamen besar untuk pertama kalinya bagi Timnas Inggris. Setelahnya, The Three Lions tak pernah mencapai ke final apalagi juara, paling tinggi mereka terhenti di babak semifinal.

Foto/Reuters

Laga berjalan sengit sampai harus diteruskan hingga babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Akhirnya Bobby Charlton dkk berhasil menumpaskan perlawanan Jerman dengan skor 4-2.

Baca juga: Ingin Timnas Inggris Juara Piala Eropa 2020, Kyle Walker Siap Tiru Prancis dan Spanyol

Gol-gol Timnas Inggris diciptakan melalui hattrick Geoff Hurst dan Peters. Akhirnya, sang kapten Bobby Moore dapat mengangkat piala pertamanya sepanjang sejarah Timnas Inggris.

Baca juga: Berbeda dengan Mancini yang Sombong, Southgate Pilih Merendah Jelang Final Piala Eropa 2020

Di tahun ini, Harry Kane membayangkan seperti apa kebanggaan dirinya selaku kapten dapat mengulangi momen bersejarah itu. Tentunya itu akan menambah rasa kepercayaan dan motivasi dirinya pada laga final kali ini.

"Setiap kali nama Anda disebutkan di tim yang sama, itu memberi Anda motivasi, memberi Anda kepercayaan diri," kata Kane dikutip dari laman First Post, Sabtu (10/7/2021).

“Tentu saja, itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Kami semua telah menunggu begitu lama sebagai pemain, sebagai publik, sebagai orang untuk melihat kami di final," lanjutnya.

"Jadi, inilah peluang yang harus Anda ambil dengan kedua tangan. Kami memiliki peluang luar biasa untuk memenangkan trofi utama kedua kami sebagai sebuah negara. Kami harus bersemangat untuk itu," tuturnya.

Foto/Reuters

Kane sendiri selama mengarungi Piala Eropa 2020 bersama Inggris telah mencetak 4 gol. Torehan gol yg dimulai sejak memasuki fase gugur.

Inggris asuhan Gareth Southgate merupakan tim paling cemerlang dalam urusan tak kebobolan. Gawang yang dijaga Jordan Pickford sejauh ini hanya sekali kebobolan, dan terjadi di semifinal.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini