Share

Brasil vs Argentina di Final Copa America 2021, Neymar Jr Siap Tumbangkan Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2438060 brasil-vs-argentina-di-final-copa-america-2021-neymar-jr-siap-tumbangkan-lionel-messi-wFyebUsR4z.jpg Neymar Jr, bintang Brasil di Copa America 2021. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

RIO DE JANEIRO – Pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil, Neymar Jr, tak sabar menghadapi Lionel Messi di final Copa America 2021 yang mempertemukan timnya dengan Argentina. Neymar Jr mengatakan meski bersahabat dengan Lionel Messi, ia siap mengalahkan La Pulga -julukan Lionel Messi– di final Copa America 2021.

Tim Nasional (Timnas) Brasil akan berhadapan dengan Argentina di final Copa America 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB.

Lionel Messi

(Lionel Messi dan Neymar saat bekerja sama di Barcelona)

"Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki. Misalnya ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya. Itu akan menjadi hal yang sama di final (Copa America 2021) nanti,” ungkap Neymar dilansir dari SBS, Jumat (9/7/2021).

Sebagaimana diketahui, Neymar dan Lionel Messi merupakan mantan rekan setim di Barcelona. Persahabatan keduanya bahkan bisa mengantar Blaugrana -julukan Barcelona- merengkuh sembilan gelar dalam empat musim (2013-2017).

Lebih lanjut, Neymar memuji sahabatnya yang sedang dalam performa terbaiknya bersama Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Copa America 2021, yang mana sudah mengemas empat gol dan lima assist

BACA JUGA: Marquinhos: Timnas Brasil Akan Rusak Mimpi Lionel Messi di Copa America 2021

“Messi, seperti yang selalu saya katakan, adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat bermain dan dia adalah teman yang baik,” kata Neymar.

“Tapi sekarang kami berada di final, kami adalah rival. Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar ini, yang akan menjadi gelar Copa America pertama saya,” tambahnya dalam kesempatan yang sama.

Timnas Brasil

Sekedar informasi, pada Copa America 2019, Neymar takmasuk ke dalam skuad Brasil yang meraih gelar. Saat itu, Neymar sedang menjalani perawatan karena cedera sehingga hanya bisa menonton Selecao -julukan Timnas Brasil- dari tribun stadion.

Sementara itu, pertemuan kedua tim akan menjadi laga yang sangat panas. Sebab, ada sejarah rivalitas panjang antara keduanya dan adu gengsi untuk menjadi tim terbaik di Amerika Selatan.

Dalam dua final Copa America terkini yang mempertemukan kedua tim, Brasil selalu menang. Brasil mengalahkan Argentina di final Copa America 2004 (4-2) dan 2007 (3-0).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini