Materazzi: Inggris Bakal Ketakutan Hadapi Italia di Final Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 47 2438401 materazzi-inggris-bakal-ketakutan-hadapi-italia-di-final-piala-eropa-2020-IOz4djtlZt.JPG Materazzi jagokan Italia di final Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Italia, Marco Materazzi, merasa Gli Azzurri bisa keluar menjadi juara di Piala Eropa 2020. Sebab ia yakin Italia sanggup mengalahkan Inggris di final kompetisi tersebut, yang mana akan berlangsung pada Senin 12 Juli 2021.

Materazzi berkata seperti itu bukan hanya karena faktor skuad Italia saat ini bisa dikatakan sangat sempurna, baik dari lini belakang sampai ke depan. Tapi karena ia melihat Inggris bakal bermain di dalam tekanan saat final nanti.

Materazzi berkata seperti itu karena Inggris akan bermain di hadapan pendukungnya langsung di Stadion Wembley, London. Bermain di hadapan pendukung secara langsung di laga yang krusial bisa membuat Inggris berada di dalam tekanan yang luar biasa.

Baca Juga: Final Piala Eropa 2020, Fabio Capello: Italia Punya Kiper Terbaik, Inggris Miliki Penyerang Mengerikan

Marco Materazzi

Andai saja Italia bisa merebut gol dengan cepat, maka Materazzi menilai laga final itu akan menjadi milik Italia. Pasalnya pada saat Inggris menghadapi Denmark di semifinal Piala Eropa 2020 dan gawang Jordan Pickford kebobolan, Materazzi melihat ada ketakutan yang terlihat di wajah para pemain The Three Lions.

Jadi, Materazzi berharap skuad asuhan Roberto Mancini bisa mencetak gol lebih dulu, Ia mau Ciro Immobile bisa menjadi pahlawan Italia saat melawan Inggris di final Piala Eropa 2020.

Materazzi pun mengatakan Italia seharusnya tak perlu takut meski menghadapi tim yang bermain di kandang sendiri. Mantan bek Timnas Italia itu mengaku pernah menjalani momen yang sama pada semifinal Piala Dunia 2006 saat berjumpa Jerman di hadapan pendukung sendiri.

Kala itu, Materazzi justru melihat dan mendengar kekhawatiran yang luar biasa dari pihak Jerman. Jadi, seharusnya Italia pada final Piala Eropa 2020 nanti tak perlu khawatir bermain di kandang lawan dan hanya fokus terhadap permainan sendiri.

“Inggris bermain di kandang, seper (saat Italia melawan) Jerman pada 2006. Saya ingat wajah para pemain Jerman di terowongan. Mereka seputih jersey mereka. Kami saling memberi tahu: 'Mereka memiliki rasa takut, mereka memiliki rasa takut,' dan mereka benar-benar memilikinya,” cerita Materazzi, mengutip dari Football Italia, Jumat (9/7/2021).

Selebrasi Federico Chiesa saat cetak gol untuk Timnas Italia

“Kami memiliki seseorang yang menerjemahkan apa yang mereka katakan di lapangan dan mereka merasakan tekanan. Kemarin saya melihat hal yang sama pada wajah para pemain Inggris setelah gol Denmark dan Roberto Mancini harus bisa membuat wajah mereka seperti itu,” tambahnya.

“Kami telah bermain dua kali di Wembley dengan gol dari Fabio Capello dan Gianfranco Zola. Kali ini, saya berharap Immobile akan mencatatkan namanya di papan skor juga,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini