Final Piala Eropa 2020, Fabio Capello: Italia Punya Kiper Terbaik, Inggris Miliki Penyerang Mengerikan

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2438396 final-piala-eropa-2020-fabio-capello-italia-punya-kiper-terbaik-inggris-miliki-penyerang-mengerikan-tO4tlUrQGt.jpg Gianluigi Donnarumma. (Foto/Reuters)

LONDON – Final Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Timnas Italia melawan Inggris di Stadion Wembley, pada Senin, 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Fabio Capello mengatakan bahwa kedua tim memiliki pemain terbaik di dalam skuadnya.

Fabio Capello merupakan pelatih asal Italia. Dia pernah menangani Timnas Inggris pada 2008-201. Capello mengatakan Gli Azzurri-julukan Timnas Italia- mempunyai pertahanan yang solid. Sedangkan, Inggris punya lini serang yang mengerikan.

Baca juga: Timnas Italia Hadapi Inggris di Stadion Wembley, Marco Verratti: Itu Memberi Kami Kekuatan

“Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup,” kata Capello dilansir dari Football Italia, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Andriy Shevchenko Sebut Italia Punya Keuntungan Jelang Lawan Inggris di Final Piala Eropa 2020, Apa Itu?

“Mereka (Inggris) tidak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka secara fisik kuat dan agresif. Dan mereka memiliki satu-satunya penyerang tengah di Eropa, Harry Kane, dan itu mengerikan,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Selain itu, pertemuan keduanya akan menjadi pertandingan yang menarik karena akan menampilkan pertarungan adu gengsi siapa yang terbaik di Benua Biru. Capello berpendapat, Italia dengan ‘Mancini-nya’ membuatnya sangat terkesan dengan gaya bermain Catenaccio.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu,” kata mantan pelatih AC Milan, AS Roma, dan Real Madrid itu.

“Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol, mereka mendominasi dengan kecepatan dan tekanan mereka,” tambahnya.

Foto/Reuters

Di sisi lain, Inggris berusaha meraih trofi keduanya sejak terakhir kali merengkuhnya 55 tahun yang lalu di Piala Dunia 1966. Sementara Gli Azzurri berusaha meraih trofi keduanya di Piala Eropa.

Sementara itu, pertandingan keduanya akan menjadi laga yang panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan berusaha membuktikan siapa yang terbaik di Benua Biru.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini