Timnas Italia Hadapi Inggris di Stadion Wembley, Marco Verratti: Itu Memberi Kami Kekuatan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 51 2438181 timnas-italia-hadapi-inggris-di-stadion-wembley-marco-verratti-itu-memberi-kami-kekuatan-nrHSWl6YmW.jpg Marco Verratti. (Foto/Reuters)

LONDON – Timnas Italia akan menghadapi Inggris pada final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB. Gelandang Marco Verratti menekankan bahwa bermain di kandang lawan memberi kekuatan pada Tim Azzurri.

Inggris melaju k eke final Piala Eropa pertamanya setelah menang 2-1 lewat perpanjangan waktu melawan Denmark. Sedangkan Italia mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di stadion sehari sebelumnya.

Foto/Reuters

Tim Inggris asuhan Gareth Southgate telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhirnya di Wembley dalam semua kompetisi dengan mencetak 46 gol dan kebobolan lima gol. Namun catatan ini sama sekali tidak mengganggu Verratti.

Baca juga: Final Piala Eropa 2020, Chiellini Sanjung Sekaligus Sindir Inggris

"Kami menyaksikan bersama pertandingan (melawan Denmark) itu. Inggris tangguh dan mereka memiliki pemain-pemain yang secara teknis juga bagus," kata dia mengutip Reuters.

Foto/Reuters

Baca juga: Kaya Pengalaman, Conte: Timnas Italia Akan Gebuk Inggris di Final Piala Eropa 2020

"Mereka pantas berada dalam final ini di stadion yang mereka kenal dengan baik. Akan menjadi impian jika mampu menang di stadion mereka."

"Kami sudah terbiasa bermain dalam stadion-stadion seperti ini, itu juga akan memberi kekuatan kepada kami. Kami tak takut. Kami senang mereka menang, kini kami berdua bermain dalam sebuah final yang bersejarah," tambahnya.

Italia pada babak 16 Besar bermain di Stadion Wembley melalui perpanjangan waktu. Kemudian melawan Belgia di Jerman, dan kembali ke London, untuk mengalahkan Spanyol.

Foto/Okezone

Sementara itu, Verratti menyoroti penalti Inggris atas Denmark. Inggris mendapat penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di area terlarang yang kemudian dianggap kontroversial.

"Itu penalti hadiah. Itu gol penting, mereka memenangkan pertandingan tersebut," ujar Verratti.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini