Setelah Lionel Messi, Lord Braithwaite Pemain Terkaya Kedua di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 46 2438008 setelah-lionel-messi-lord-braithwaite-pemain-terkaya-kedua-di-barcelona-DZjqcweN4s.jpg Martin Braithwaite (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kritik banyak diterima Martin Braithwaite atas penampilannya sejak bergabung ke Barcelona dari Leganes pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain Denmark itu dianggap tidak layak untuk berada di lini depan Barcelona.

Namun, penampilan buruk Braithwaite berbanding terbalik dengan kehidupannya sehari-hari yang bergelimang harta. Menurut laporan Majalah Forbes, Jumat (9/7/2021), Braithwaite adalah pemain terkaya di Barcelona setelah Lionel Messi.

Martin Braithwaite (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Kekayaan Braithwaite mayoritas berasal dari luar lapangan hijau. Semua bermula dari investasi sebesar 850 ribu euro (sekira Rp14 juta) di dunia properti yang dilakukan Braithwaite pada 2017 silam.

Pemain Denmark itu kini memiliki kekayaan menyentuh 250 juta euro (sekira Rp4 triliun). Selain properti, kekayaaan Braithwaite juga berasal dari bisnis makanan dan pakaian.

BACA JUGA: Tunggu Messi Perpanjang Kontrak, Barcelona Diminta Lebih Bersabar

Braithwaite dikabarkan memiliki restoran di Barcelona. Selain itu, pemain 30 tahun itu juga berbisnis pakaian bersama sang istri, Anne-Laure Braithwaite.

Setelah sukes, Braithwaite pun berusaha untuk membantu sesama. Dia memiliki proyek rumah pintar untuk membantu komunitas kulit hitam di Amerika Serikat (AS) agar bisa menjadi jutawan.

Braithwaite mungkin tidak begitu bersinar bersama Barcelona, tetapi sepak terjangnya di dunia bisnis layak mendapatkan pujian. Status Braithwaite pun bukan lagi pemain terkaya kedua di Barcelona sejak kontrak Messi selesai pada 30 Juni lalu.

Braithwaite adalah pemain terkaya di Barcelona sekarang. Akan tetapi, sebagai pesepakbola, Braithwaite punya kewajiban untuk meningkatkan kemampuannya di atas lapangan hijau.

Martin Braithwaite (Foto: Barcelona)

Kesuksesan Braithwaite di luar lapangan hijau tidak akan melepaskannya dari badai kritik. Hanya peningkatan performa yang bisa mengubah padangan para penggemar Barcelona terhadap pemain bernomor punggung sembilan itu.

Sekadar informasi, Braithwaite masih memiliki kontrak di Barcelona hingga 30 Juni 2024. Jika tidak dijual pada bursa transfer musim panas 2021, musim 2021-2022 mungkin menjadi panggung bagi Braithwaite untuk unjuk gigi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini