Keren! UEFA Undang Christian Eriksen dan Mantan Lawan Taufik Hidayat Saksikan Final Piala Eropa 2020

Antara, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 51 2436629 keren-uefa-undang-christian-eriksen-dan-mantan-lawan-taufik-hidayat-saksikan-final-piala-eropa-2020-etVycRg1x4.jpg Christian Eriksen, gelandang Timnas Denmark. (Foto: REUTERS/Hannah McKa

LONDON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), mengundang pemain Denmark Christian Eriksen dan paramedis yang merawatnya saat terkena serangan jantung, untuk menghadiri final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Salah satu satu paramedis yang membantu Christian Eriksen adalah Anders Boesen, mantan pebulu tangkis yang pernah menghadapi Taufik Hidayat di 16 besar All England 2001.

Sebelumnya, Christian Eriksen tumbang di depan para pendukung yang terkejut dan pemirsa televisi seluruh dunia saat pertandingan perdana Denmark kontra Finlandia. Beruntung, setelah menjalani serangkaian tes medis, nyawa Eriksen terselamatkan.

Christian Eriksen

Demi memberi apresiasi, UEFA mengungkapkan Eriksen, istrinya dan enam paramedis telah diundang menyaksikan final Piala Eropa 2020. Namun, belum ada konfirmasi dari dia apakah akan hadir atau tidak.

Salah satu dari paramedis itu, Peder Ersgaard, mengaku tersanjung menerima undangan VIP dari bos UEFA Aleksander Ceferin.

BACA JUGA: Sejak Kolaps di Piala Eropa 2020, Christian Eriksen Akhirnya Muncul Kembali di Hadapan Publik

"Saya senang, seperti anak saat Natal," kata dia kepada majalah Fagbladet FOA seperti dikutip Reuters.

"Saya bangga sekali kepada upaya-upaya saya, tapi juga kepada seluruh tim. Ini bukan upaya seorang saja."

Christian Eriksen

Eriksen tumbang di lapangan Stadion Parken pada babak pertama laga melawan Finlandia. Saat itu, matanya terlihat nanar di depan kamera TV. CPR digunakan dan jantungnya mendapatkan alat bantu ketika para pemain memagari paramedis.

Dia kini tengah memulihkan diri di rumah. Agen Eriksen tidak bisa diminati komentar mengenai hal itu lewat telepon.

Terlepas dari itu, Ersgaard memiliki harapan. Ia berharap Denmark bertemu Italia di final Piala Eropa 2020.

"Saya berharap menyaksikan Denmark melawan Italia di final Piala Eropa 2020. Itu akan sungguh hebat. Bayangkan saja seandainya mereka (Denmark) juara Eropa," tutup Ersgaard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini