Pemain Keturunan Kevin Diks Resmi Gabung FC Copenhagen, Bagaimana Peluangnya Bela Timnas Indonesia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 51 2436468 pemain-keturunan-kevin-diks-resmi-gabung-fc-copenhagen-bagaimana-peluangnya-bela-timnas-indonesia-OHi4H7PXx1.jpg Kevin Diks resmi gabung FC Copenhagen. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

PEMAIN keturunan Indonesia, Kevin Diks, resmi gabung raksasa Denmark yakni FC Copenhagen. Pemain yang biasa beroperasi sebagai fullback kanan ini dikontrak selama empat tahun, atau hingga 30 Juni 2025.

FC Copenhagen meresmikan kehadiran Kevin Diks melalui akun Instagram mereka, @fc_kobenhavn. “Kevin Diks adalah pemain baru kami dan dikontrak hingga musim panas 2025,”tulis FC Copenhagen di akun Instagram-nya.

Kevin Diks

Lantas, kenapa Kevin Diks bisa sampai diboyong FC Copenhagen? Sekadar informasi, di musim 2020-2021, Kevin Diks membela klub kasta tertinggi Liga Denmark, Aarhus GF.

Saat itu, Kevin Diks berstatus pemain pinjaman dari salah satu kontestan Liga Italia, Fiorentina. Selama masa peminjaman, Kevin Diks tampil luar biasa. Meski berstatus pemain belakang, Kevin Diks juga aktif menyerang. Terbukti dari 30 penampilan di sempua kompetisi, Kevin Diks mengoleksi delapan gol dan dua assist!

Berkat bantuan Kevin Diks, Aarhus GF finis di posisi empat Liga Denmark 2020-2021. Alhasil, mereka akan turun di babak playoff European Conference League 2021-2022.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan Ini Berpotensi Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia, Vietnam Kesulitan Bobol Gawang Skuad Garuda?

Dengan gabung FC Copenhagen yang berstatus 13 kali juara Liga Denmark, Kevin Diks akan tampil di European Conference League 2021-2022, kompetisi antarklub Eropa yang baru diluncurkan Federasi Sepakbola Eropa.

Meski begitu, Kevin Diks pernah merasakan atmosfer yang lebih ganas lagi, yakni Liga Champions. Ia pernah turun di Liga Champions tatkala membela Feyenoord Rotterdam.

Kevin Diks

Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa PSSI tidak menaturalisasi Kevin Diks? Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan selama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum memberikan rekomendasi, PSSI belum akan bergerak untuk menaturalisasi pemain.

“Naturalisasi itu kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih dan direktur Teknik. Bukan kebutuhan PSSI, pengamat atau netizen. Selama pelatih tidak memberikan rekomendasi, apa yang harus PSSI naturalisasi?,” kata Yunus Nusi saat hadir di program Special Dialogue hasil kerja sama Okezone dan Sportstars.id.

Jadi bagaimana Shin Tae-yong, tertarik dengan Kevin Diks?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini