Masa PPKM, Persib Bandung Siapkan Program Latihan Mandiri untuk Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 49 2435751 masa-ppkm-persib-bandung-siapkan-program-latihan-mandiri-untuk-para-pemain-Iwd6TAyd2w.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung tetap menggelar program latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali. Program latihan tentunya bakal dilakukan dengan cara berbeda sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Para pemain nantinya tidak akan melakukan latihan secara bersama-sama. Mereka akan berlatih secara mandiri yang tetap dipantau oleh pihak klub,

 

Pelatih Persib Bandung, Rober Rene Albert, mengatakan program latian mandiri ini dilakukan demi menjaga kondisi para pemain jelang menghadapi musim baru.

Baca juga: Liga 1 2021 Resmi Ditunda, Persib Hanya Bisa Pasrah

"Kami akan berlatih (mandiri) melalui video sebanyak tiga kali dalam sepekan dengan program latihan kekuatan," ujar Rene Albert dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Senin (5/7/2021).

"Semua pemain tidak harus melakukannya dari Bandung. Tapi juga bisa dilakukan oleh mereka yang kemungkinan sudah kembali ke kampung halamannya," kata Robert.

Meski tidak melakukan pemantauan secara langsung, kondisi pemain akan tetap diperhatikan melalui laporan denyut jantung yang disampaikan secara rutin kepada tim pelatih.

Ini menjadi cara bagi Robert untuk mengetahui kondisi kebugaran setiap anak asuhnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang masih ditunda akibat pandemi Covid-19

 

"Kami selalu memantau kondisi para pemain di masa latihan mandiri ini melalui denyut jantung yang terukur pada jam tangan yang mereka kenakan," lanjutnya.

"Setelah itu, mereka akan melaporkannya kepada kami dan kemudian dimasukkan ke dalam sistem sehingga kami tahu, bagaimana pemain menjaga kebugarannya," jelasnya Rene Albert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini