Liga 1 2021 Resmi Ditunda, Persib Hanya Bisa Pasrah

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432848 liga-1-2021-resmi-ditunda-persib-hanya-bisa-pasrah-9ELrd3YZMU.jpg Para pemain Persib Bandung (Foto: @persib/Twitter)

BANDUNG – Persib Bandung memberikan reaksi mengenai kabar mundurnya kickoff Liga 1 musim 2021. Persib mengaku sangat pasrah dengan keputusan yang diambil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2021 sendiri memang awalnya akan dimulai pada awal bulan tepat atau tepatnya tanggal 9 Juli. Namun penyelanggara memastikan Liga 1 ditunda karena meningkatkannya kasus COVID-19 belakangan ini.

Persib Bandung

"Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, ada alasan besar yang membuat Liga 1 mesti ditunda. Hal ini sama dengan yang terjadi pada Piala Wali Kota Solo, yakni melonjaknya kasus Covid-19. Kasus Covid-19 diharapkan segera turun agar kompetisi bisa segera digulirkan.

Baca Juga: Turnamen Piala Wali Kota 2021 Ditunda, Direktur Persib: Semoga Tak Menular ke Liga 1

"Seperti kita semua ketahui bahwa kasus Covid sedang sangat tinggi dan kami harapkan Covid bisa segera mereda, sehingga liga bisa segera dimulai," unngkapnya.

Penundaan pun dianggap Persib sebagai langkah bijaksana. Sebab, itu dianggap demi kebaikan, keamanan, dan kesehatan bersama. Daripada liga dipaksakan di tengah melonjaknya kasus Covid-19, ditunda jadi opsi terbaik.

"Ini pasti keputusan yang sudah dipikirkan matang-matang lah dan sangat bijaksana. Di kita kan memang situasi Covid-nya lagi banyak banget," ucap Teddy.

"Jadi, bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi yang lagi tinggi-tingginya ini, pasti dengan segala konsekuensi, memang ditunda itu keputusan paling baik," tutur pria berkacamata itu.

Persib Bandung

Sementara usai ditunda, Teddy mengaku belum tahu langkah yang akan diambil tim ke depan. Dia akan berkoordinasi lebih dulu dengan pelatih Robert Alberts untuk menyikapi penundaan kompetisi tersebut dan langkah selanjutnya.

Baca Juga: Robert Alberts Beri Kode, Persib Bandung Segera Beli Marc Klok?

"Sekarang tim masih libur, kan baru datang (dari Solo). Saya enggak tahu tuh (terkait program tim), soalnya belum ngobrol sama Robert dan program latihan mau diubah lagi atau gimana," jelas Teddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini